Ada banyak sekali jenis dan ras anjing di dunia. Namun jika ditelisik lebih dalam, binatang tersebut bisa jadi mematikan atau mungkin tidak. Hal tersebut bergantung bagaimana cara merawatnya. Namun kebanyakan orang yang memilikinya telah merasa bahwa hewan tersebut terkadang sulit mengendus. Meskipun selalu menggonggong, namun seolah – olah mereka kehilangan penciuman akuratnya.

Tentu saja hal ini akan berdampak buruk bagi kehidupannya. Walau selalu diberikan asupan makanan yang cukup dan sesuai takaran, namun akan jadi malapetaka bagi sang pemilik ketika hal tersebut semakin dibiarkan.
Kali ini kami akan coba berikan bagaimana cara merawat anjing yang baik dan benar. Tujuannya agar pemilik anjing tersebut semakin menyayanginya seperti anak sendiri. Dan beberapa ulasannya sudah ada di bawah ini, antara lain;

  1. Ajak Main di Tempat Keramaian
    Anjing sulit mengendus adalah hal buruk yang pernah ada dalam sejarah. Beberapa ilmuwan dunia mengatakan bahwa kondisi tersebut sangat mengherankan. Karena tidak biasanya ada anjing yang kehilangan penciumannya entah berdasarkan satu hal atau mungkin beberapa faktor lainnya.
    Beberapa dari mereka mengungkap bahwa anjing perlu diajak main di tempat keramaian agar mereka semakin kenal dengan dunia luar. Sebab jika hanya bermain – main di rumah saja, maka mereka hanya akan mengetahui lingkungan sekitar tanpa tahu hal baru yang ada di tempat lain. Lebih – lebih mengajak anjing pada saat pagi hingga sore hari, karena itu merupakan waktu terbaik baginya.
  2. Jangan Diikat di Sekitar Rumah
    Memelihara anjing boleh saja dilakukan jika sang pemilik rumah sangat sibuk dengan aktivitas sehari – hari. Akan tetapi sangat tidak baik jika heran tersebut selalu diikat di kandang tanpa harus menyisir sekitar rumah. Sebaiknya biarkan mereka tetap di rumah namun dalam keadaan pintu gerbang terkunci.
    Banyak kejadian bahwa terlalu sering mengikat dan mendekam anjing dalam kandang akan membuatnya semakin tersiksa. Sebab binatang tersebut tergolong buas. Dan apabila ada orang yang berniat tidak baik, maka mereka pun langsung memberi tahu sang pemilik rumah. Maka sebaiknya mereka tidak boleh terlalu lama berdiam diri di kandang.
  3. Bawakan Anjing Baru Sebagai Rekan Bermain
    Cara yang paling unik ini telah dilakukan oleh banyak orang. Membawa anjing baru sebagai rekan bermain merupakan hal yang paling spesial agar anjing tersebut bisa mengendus kembali. Karena mereka akan mendapatkan kepercayaan setelah memiliki rekan baru.
    Lebih – lebih jika anjing tersebut jantan. Sebab para penegak hukum telah menjadikan hewan tersebut sebagai pelacak kejahatan. Jadi disarankan jika memiliki anjing peliharaan, salah satunya adalah berkelamin jantan. Karena hal tersebut akan membantu banyak hal.
  4. Konsultasikan Pada Dokter Hewan
    Dan salah satu cara yang cukup praktis yaitu pergi ke Vets atau dokter hewan. Tentunya trik ini sangat ampuh untuk membuat anjing bisa mengendus kembali. Karena para dokter tersebut memiliki jam terbang yang sangat matang dalam menangani semua masalah anjing.

Tak kan mengherankan jika anjing tersebut kembali normal setelah pulang dari sana. Apalagi saat ini telah banyak muncul dokter spesialis anjing veteran. Beberapa anjing yang sering digunakan untuk perlombaan judi online rutin dibawa ke dokter hewan untuk selalu di cek kesehatannya. Kami pun bisa memastikan bahwa kondisi tersebut bisa ditangani secara langsung dan hasilnya pun pasti memuaskan.

Jadi begitulah cara merawat anjing yang baik dan benar berdasarkan fakta yang ada. Jika Anda termasuk pemilik anjing, maka cobalah untuk melakukannya dengan penuh kesabaran.

Mengenal Ras Anjing Pudel

Mengenal Ras Anjing Pudel – Pudel adalah salah satu ras yang lebih populer di dunia. Pecinta pudel mengenal anjing ini karena kecerdasan mereka, kemudahan pelatihan, bulu keriting yang menarik, dan ramah. Mantel Poodle adalah berkah karena ras ini lebih sedikit rontok, sehingga mungkin lebih mudah ditoleransi oleh beberapa orang dengan alergi.

Mengenal Ras Anjing Pudel

dogsworldwide – Pudel membutuhkan perawatan setiap 4 hingga 6 minggu. Beberapa pemilik Poodle belajar menggunakan gunting dan melakukan pekerjaan itu sendiri, tetapi sebagian besar mengandalkan profesional. Bagaimanapun, sangat penting untuk merawat bulu keriting Poodle. Tanpa guntingan yang teratur, akan menjadi berantakan yang dapat menyebabkan infeksi kulit yang menyakitkan pada akarnya. Mantel Poodle hadir dalam berbagai warna: aprikot, hitam, biru, coklat, café-au-lait, krem, abu-abu, merah, perak, krem perak, dan putih.

Melansir vetstreet, Pudel dapat unggul dalam aktivitas kinerja seperti kelincahan dan kepatuhan. Mereka adalah anjing aktif yang berkembang dalam perhatian dan pembelajaran. Meskipun Toy Poodle (bahunya kurang dari 10 inci) terlalu kecil untuk bermain kasar dengan anak-anak, tidak ada Poodle yang lebih besar (Miniatur, antara 10 dan 15 inci; Standar, lebih dari 15 inci) lebih baik daripada mengejar bola atau berlari dengan anak-anak. Pudel standar terutama membutuhkan banyak latihan untuk bahagia, dan dapat melakukan banyak kerusakan jika bosan atau kesepian.

Baca juga : Anjing Pomeranian : Ras Anjing Mungil

Sejarah Pudel

Pudel diperkirakan berasal dari Jerman, di mana mereka disebut Pudel, yang berarti “percikan di air,” referensi untuk pekerjaan mereka sebagai pemulung air. Potongan pertunjukan berlebihan yang terlihat hari ini dimulai sebagai cara praktis untuk menjaga persendian dan batang tubuh anjing. hangat di air dingin.

Standar adalah yang tertua dari tiga varietas Poodle. Miniatur dan Mainan dibuat dengan memilih ukuran yang lebih kecil. Mereka juga adalah anjing pekerja. Miniatur dikatakan telah mengendus truffle, sejenis jamur yang dapat dimakan yang tumbuh di bawah tanah, dan Mainan dan Miniatur adalah anjing sirkus yang populer karena kecerdasan mereka, suka tampil, dan kemampuan untuk mempelajari trik.

Anjing berbulu keriting menjadi populer di Inggris dan Spanyol, tetapi di Prancis mereka dipuja. Raja Louis XVI tergila-gila dengan Toy Poodles dan ras ini dianggap sebagai anjing nasional Prancis. Di Prancis ras ini mencapai status sebagai sahabat, dan Poodle masih menikmati status itu hingga hari ini. Mereka dicintai di seluruh dunia dan secara konsisten diperingkatkan di antara ras yang paling populer. Hari ini Miniatur adalah yang paling populer dari tiga ukuran, dan ketiga varietas bersama-sama menempati peringkat kesembilan dalam popularitas di antara breed yang terdaftar oleh American Kennel Club.

Temperamen dan Kepribadian Pudel

Poodle yang menyenangkan orang adalah anjing yang ceria dan ramah yang suka bergaul dengan manusia dan anjing lain. Mereka memiliki selera humor yang luar biasa dan badut yang terlahir secara alami. Menjadi pusat perhatian membuat mereka bahagia. Mereka memiliki kapasitas yang menakjubkan untuk perilaku dan trik yang melibatkan otak dan kelincahan. Sangat mungkin bagi Poodle untuk mengecoh Anda, dan Anda mungkin merasa ngeri hidup dengan anjing yang tampaknya lebih pintar dari Anda.

Pudel adalah salah satu ras yang paling cerdas, tetapi kecerdasan itu dapat diterjemahkan menjadi keras kepala. Meski begitu, mereka bisa menjadi anjing terapi yang luar biasa. Sifat empati dan kegembiraan mereka dalam berhubungan dengan orang-orang membuat mereka alami untuk mengunjungi orang-orang di panti jompo, rumah sakit, dan sekolah. Terapi menyediakan Standar dengan perbaikan pekerjaan mereka.

Pudel adalah anjing yang aktif, tetapi anjing yang lebih kecil membutuhkan lebih sedikit ruang dan lebih sedikit olahraga. Pudel Mainan dan Miniatur sering kali menjadi teman orang-orang yang kurang aktif dan bisa sangat bahagia sebagai anjing pangkuan dan teman menonton TV. Pastikan pikiran mereka yang sibuk cukup untuk menjauhkan mereka dari kenakalan. Pudel suka belajar dan ingin menyenangkan. Pelatihan trik sesuai dengan warisan mereka sebagai anjing sirkus dengan cukup baik. Ajari mereka untuk mengambil koran, membawa botol ke tempat sampah daur ulang, dan membawa sandal Anda.

Tapi apa pun yang Anda lakukan, jangan beri tahu Poodle bahwa dia adalah anjing, dan jangan pernah berpikir untuk mengecualikan Poodle Anda dari aktivitas keluarga. Anjing pudel ingin aktif dalam setiap bagian kehidupan keluarga, mulai dari berdandan untuk pesta teh, pergi ke latihan sepak bola, hingga balapan di sekitar pantai dan berenang bersama Anda. Dalam setiap ukuran, dia adalah anjing yang aktif dan tidak menginginkan apa pun selain melakukan sesuatu dengan Anda. Dia tidak tahan sendirian terlalu sering, dan dia akan menyalurkan kebosanannya dengan cara-cara yang sepertinya tidak akan memenuhi persetujuan Anda.

Dengan pemikiran itu, Pudel masih perlu diperlakukan seperti anjing, bukan seperti pangeran atau putri kecil. Berikan Poodle bimbingan yang konsisten dan tegas atau dia akan berjalan di sekitar Anda.

Dasar-dasar Perawatan Pudel

Grooming adalah pertimbangan penting dalam Poodle. Mantel keriting halus yang berfungsi dengan baik saat Poodle menghabiskan waktunya di air perlu dipotong secara teratur, biasanya setiap 6 hingga 8 minggu, tergantung pada preferensi pemiliknya. Ini mudah kusut dan membutuhkan penyikatan teratur di rumah, bahkan dengan perawatan profesional. Jika tidak dipangkas, mantel secara alami akan melengkung menjadi tali, meskipun beberapa orang lebih suka tampilan itu.

Perawatan gigi itu penting, terutama untuk Pudel Mainan dan Miniatur. Tetap di atasnya dengan menyikat gigi dengan pasta gigi hewan peliharaan yang disetujui dokter hewan dan meminta dokter hewan melakukan pemeriksaan gigi secara teratur. Potong kuku sesuai kebutuhan, biasanya setiap satu atau dua minggu. Mereka seharusnya tidak terlalu lama sehingga Anda dapat mendengar mereka mengklik di lantai.

Baca juga : Anjing Ras Huski : Klee Klai Amerika

Fakta Singkat

– Standard Poodle awalnya dibiakkan di Jerman sebagai anjing retriever bebek; dia masih mampu melakukan tugas itu hari ini. – Potongan rambut gila yang terlihat di acara hari ini Poodle berakar pada akar berburu anjing; mantel tebal dan keriting dipotong sedemikian rupa sehingga memungkinkan dia untuk berenang tetapi juga menjaga dada dan persendiannya tetap hangat. – Kecerdasan Poodle bisa berubah menjadi keras kepala, jadi bersikaplah baik tetapi gigih dengan pelatihan.

Anjing Pomeranian : Ras Anjing Mungil

Anjing Pomeranian : Ras Anjing Mungil – Pomeranian bertubuh kecil tetapi besar dalam kepribadian. Waspada, cerdas, dan percaya diri, Pomeranian memiliki bulu yang indah dan kepribadian yang menawan untuk dicocokkan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis kecil yang menggemaskan ini.

Anjing Pomeranian : Ras Anjing Mungil

dogsworldwide – Pomeranian kecil tapi perkasa. Anjing berukuran pint ini memiliki berat 3–7 pon, menjadikannya yang terkecil dari ras anjing spitz (atau Nordik), tetapi mereka memiliki perilaku anjing yang jauh lebih tangguh. Cerah dan gagah, Pom, seperti yang sering disebut oleh pengagum trah ini, cerdas.

Melansir dailypaws, Melatih Pomeranian itu mudah karena mereka suka mempelajari trik baru dan membuat pemiliknya senang. Tapi mereka juga senang menghabiskan waktu sendiri. “Anak-anak anjing ini hidup untuk mempelajari trik dan dapat bergantian antara ingin menyenangkan dan mandiri,” kata Pam Nichols, DVM, presiden American Animal Hospital Association.

Baca juga : Mengenal Jenis Anjing Buldog

Sementara jenis mainan ini cukup mungil untuk dimasukkan ke dalam dompet, Pomeranian lebih suka berjalan dengan empat kaki mereka sendiri. Mereka memiliki keberanian dan stamina anjing yang jauh lebih besar, dan Anda akan sering menemukan mereka sibuk berlari di sekitar rumah. Trah yang selalu populer—secara historis disukai oleh keluarga kerajaan—mungkin memiliki bulu tebal dan indah yang hadir dalam hampir dua lusin warna dan pola, tetapi ternyata mereka mudah dirawat. Meskipun mereka bisa sedikit lancang, Pomeranians (juga dikenal sebagai Zwergspitz, dwarf spitz, dan loulou di beberapa tempat), adalah teman setia yang ideal bagi banyak orang.

Penampilan

Ada banyak hal yang disukai dari wajah tersenyum Pomeranian. Keturunan spitz terkecil dengan berat tidak lebih dari 7 pon. Mata mereka yang manis dan berbentuk almond berwarna gelap dan hidung mereka berwarna gelap atau sama dengan warna bulunya.

Dan ketika berbicara tentang mantel, Pom hadir dalam spektrum warna dan pola yang utuh. Oranye dan merah adalah warna Pomeranian yang paling umum, tetapi bisa juga hitam, hitam dan cokelat, biru, biru dan cokelat, cokelat, cokelat dan cokelat, krim, krim sable, belang-belang, dan putih. Pom yang berwarna putih dengan tambalan warna lain disebut “parti-berwarna.”

Seperti singa yang bangga, penampilan khas Pomeranian termasuk embel-embel di sekitar leher dan dada, dan bulu halus yang melimpah di sekujur tubuh berkat mantel ganda yang tebal. Bagian terbaiknya: Mantel Pom hanya terlihat sulit dirawat. Dan jangan lupakan ekor mereka yang mewah dan berbulu—ini berkembang seiring bertambahnya usia yang berbulu di bagian belakang.

Temperament

Mereka adalah anjing yang sangat pintar yang dapat beradaptasi dari meringkuk di pangkuan Anda—mereka suka memberi ciuman!—atau berlari di sekitar rumah dalam misi yang ditentukan sendiri untuk bersaing di kursus kelincahan dan berjalan cepat untuk menyapa semua orang di lingkungan itu. Mereka terlahir sebagai ekstrovert.

“Mereka hanya jiwa kecil yang lembut dan mereka memiliki selera humor yang lucu,” kata Nichols. Mereka anjing kecil yang ceria dan ceria, dan mereka akan menyesuaikan diri dengan apa pun yang Anda minta. Jika Anda mengajari mereka mengendarai dompet sepanjang hari, mereka akan melakukannya. Jika Anda mengajari mereka untuk menjadi anjing kecil yang mengambil di luar, mereka akan melakukannya. Mereka akan melakukan apa pun yang Anda ingin mereka lakukan.”

Waspadai rasa ingin tahu, kemandirian, dan temperamen mereka yang bertanggung jawab. Anjing Pomeranian suka menjelajahi hal-hal baru dan akan waspada di sekitar rumah dan keluarga mereka — dengan banyak gonggongan sebagai soundtrack — tetapi mungkin juga mendapatkan masalah dengan menantang anjing yang lebih besar. Pom mungkin menyadari kecantikan mereka, tetapi mereka tampaknya tidak memproses perawakannya.

Kebutuhan Hidup

Jika Anda lebih tua atau memiliki jadwal sibuk, Pomeranians menjadi hewan peliharaan yang ideal karena mereka tidak perlu banyak dimanjakan atau rewel. Mereka tidak memakan banyak ruang, tetapi secara mengejutkan merupakan anak anjing kecil yang aktif dan hangat yang senang keluar untuk berjalan-jalan. Mereka terutama suka bertemu orang baru dan teman berbulu di sepanjang jalan. Tetapi awasi mereka saat berada di luar, karena mereka adalah seniman pelarian—menyelinap melalui celah atau bahkan memanjat pagar kecil—dan rentan terhadap burung pemangsa karena mereka sangat mungil.

Pom suka bermain, tampil untuk penonton, dan memamerkan trik mereka. Pastikan Anda memiliki banyak mainan di sekitar untuk menantang pikiran aktif mereka, dan putarlah agar semuanya tetap segar. Karena mereka cerdas dan waspada, Pom melakukannya dengan baik dengan pelatihan kelincahan dan sebagai anjing terapi .

Pom sangat bagus di rumah dengan anak-anak yang lebih besar yang tahu cara menangani anjing kecil. Anak-anak yang lebih kecil terkadang menganggap mereka terlalu seperti mainan—dan jujur ??saja, mereka memang terlihat seperti boneka beruang teddy kecil. Pastikan Anda mengawasi anak-anak kecil di sekitar anjing dan mengajari mereka cara berinteraksi dengan hewan dengan benar.

Jangan beri tahu Pom bahwa dia kecil: Anak-anak anjing ini tidak takut dan memiliki gonggongan yang serasi. Agar mereka tidak mendapat masalah, sosialisasikan anak anjing Pomeranian Anda lebih awal agar dia merasa nyaman dengan orang, anjing, dan situasi baru.

Care

Mantel ganda berarti menggandakan kesenangan dalam merawat anjing Pomeranian Anda . Lapisan bawahnya lembut dan padat, sedangkan lapisan luarnya panjang, lurus, dan kasar. Untungnya, mereka sangat kecil sehingga bulunya (menipu) mudah dirawat dan tidak memakan banyak waktu. Mantel mereka yang cukup harus disikat beberapa kali seminggu dengan sikat sedang hingga keras yang bisa sampai ke kulit mereka. Ini akan membantu mengurangi kerontokan mereka . Mereka hanya perlu dimandikan setiap beberapa bulan. Jadikan menyikat gigi bagian dari rutinitas rutin Anda juga, karena Pomeranians rentan terhadap masalah kesehatan gigi.

Berkat kaki kecilnya yang pendek, Pom tidak memerlukan banyak latihan dan senang berjalan kaki singkat atau dua kali setiap hari, meskipun mereka memiliki stamina untuk berjalan lebih lama jika Anda mau. Orang-orang suka melihat mereka berlari, mengangkat kepala mereka tinggi-tinggi dengan bangga.

Tergantung pada suasana hati mereka, mereka suka meringkuk di pangkuan Anda dan bermain di sekitar rumah. Menjadikan Pom sebagai pusat perhatian dengan mengajari mereka trik baru adalah cara yang bagus untuk membantu mereka berolahraga dan menjalin ikatan dengan keluarga. Mereka tidak memiliki rentang perhatian yang panjang, jadi jaga agar sesi latihan Anda tetap singkat dan menyenangkan, dengan banyak camilan .

Prioritas utama harus melatih mereka untuk berjalan dengan tali dan datang saat dipanggil. Mereka bisa sedikit sulit untuk dibobol , karena mereka tidak suka pergi keluar saat cuaca dingin atau hujan. Seperti semua ras, gunakan penguatan positif dan bersabarlah dalam hal pelatihan.

Jangan biarkan mereka melompat-lompat dari furnitur, karena mereka dapat melukai persendian atau mematahkan tulang. Anda mungkin ingin berinvestasi di tangga doggy atau tanjakan untuk membantu mereka naik ke sofa Anda untuk meringkuk. Sosialisasi dini juga penting. Pom bisa menjadi anjing yang ceria, jadi perkenalkan mereka ke banyak orang, tempat, dan pengalaman yang berbeda ketika mereka masih muda sehingga mereka tahu bagaimana berinteraksi dengan dunia seiring bertambahnya usia.

“Hal terpenting yang dapat Anda ajarkan kepada mereka adalah pengendalian diri,” kata Nichols. “Mereka bisa sangat cerewet, dan jika Anda mendapatkannya dan Anda tidak menghentikannya ketika mereka masih bayi, Anda akan memiliki yapper seumur hidup.

Saya memberi tahu pemilik Pomeranian: Anda mendapatkan apa yang Anda toleransi, dan Anda perlu memutuskan apakah perilaku yang lucu sekarang akan tetap lucu ketika anak anjing ini dewasa. Orang-orang berpikir, ‘Oh, itu sangat lucu! Dia menggonggong ketika saya melihatnya!’ Itu tidak lucu, jadi hentikan. Tapi mereka bisa dilatih—sangat, sangat bisa dilatih.”
Kesehatan

Anak anjing kecil tapi perkasa ini adalah jenis yang agak sehat . Namun, seperti semua ras anjing, ada beberapa kondisi kesehatan yang rentan terhadap Pomeranian. Nichols mengatakan beberapa Pom menderita penyakit tiroid dan alergi. Menurut The American Pomeranian Club , mereka juga dapat mengembangkan epilepsi dan kejang . Berbagai masalah mata , termasuk katarak , mata kering, dan masalah saluran air mata dapat berdampak pada Pomeranian dan menyebabkan kebutaan jika tidak diobati.

Anda juga harus memperhatikan displasia pinggul dan patela luxating , yang dapat menghambat kemampuan mereka untuk bergerak. Seperti banyak ras mainan, Penyakit Legg-Perthes mungkin menjadi masalah yang mempengaruhi sendi pinggul mereka. Nichols mengatakan Pom, seperti semua ras anjing mainan, rentan terhadap masalah gigi dan gusi dan kehilangan gigi dini, jadi pastikan Anda mengunjungi dokter hewan secara teratur untuk pemeriksaan.

Sejarah

Percaya atau tidak, Pomeranians melacak warisan mereka kembali ke kereta luncur anjing Arktik besar. Mereka diberi nama untuk Pomerania, sebuah daerah di Eropa timur laut yang sekarang menjadi bagian dari Polandia dan Jerman barat, di mana mereka dibesarkan sebagai versi mini dari anjing yang lebih besar dan berotot, seperti elkhound Norwegia , schipperke , spitz Jerman, Amerika Eskimo , dan Samoyed .

Baca juga : Perbandingan Ras Keeshond vs Siberian Husky

Pada akhir 1800-an, Ratu Victoria dari Inggris menjadi kepincut dengan trah ini dalam perjalanan ke Florence, Italia, dan kembali ke Inggris dengan beberapa Pom. Berkat kekagumannya pada trah ini, Pomeranians dengan cepat mendapatkan popularitas. Menurut American Pomeranian Club , Ratu Victoria adalah peternak yang serius, dikreditkan hari ini dengan mengurangi mereka dari sekitar 20 hingga 30 pon ke ukuran miniatur mereka saat ini.

Awal 1900-an melihat lonjakan popularitas Pomeranian. Mereka dibawa ke AS sekitar waktu itu juga. Pertunjukan khusus Pomeranian pertama diadakan di Waldorf Astoria Hotel pada tahun 1911 . Pada pertengahan abad ini, Pom menjadi salah satu ras anjing paling populer di AS .

Fakta

– Selain Ratu Victoria, Pomeranians dipuja oleh tokoh terkenal lainnya termasuk teolog Martin Luther, Michelangelo, Isaac Newton, Ratu Marie Antoinette, dan Wolfgang Amadeus Mozart.

– Ketika Titanic tenggelam pada tahun 1912, setidaknya ada 12 anjing di dalamnya, semuanya di kelas satu. Hanya tiga anjing yang selamat, termasuk satu anjing Peking dan dua anjing Pomeranian.

– Duo Pom disebut “puff”, sedangkan kelompok yang terdiri dari tiga orang atau lebih disebut “jumbai”.

– Pada tahun 2014, seekor anjing Pomeranian bernama Jiff membuat Rekor Dunia Guinness untuk “Anjing Tercepat dengan Dua Cakar”, berlari 5 meter dengan kaki depannya dalam 7,76 detik.

Mengenal Jenis Anjing Buldog

Mengenal Jenis Anjing Buldog – Buldog adalah anjing yang berotot dan kekar dengan wajah berkerut dan hidung yang menonjol ke dalam. Bulldog adalah hewan peliharaan yang populer; mereka adalah ras murni kelima paling populer di AS pada tahun 2017 menurut American Kennel Club.

Mengenal Jenis Anjing Buldog

dogsworldwide – Bulldog memiliki hubungan lama dengan budaya Inggris, seperti yang ditulis BBC : “bagi banyak orang Bulldog adalah ikon nasional, melambangkan keberanian dan tekad.” Bulldog Club (Inggris) dibentuk pada tahun 1878, dan Bulldog Club of America dibentuk pada tahun 1890.

Penampilan

Melansir wikipedia, Bulldog memiliki kepala dan bahu lebar yang khas bersama dengan prognatisme mandibula yang jelas. Biasanya ada lipatan kulit tebal di alis; mata bulat, hitam, lebar; moncong pendek dengan lipatan khas yang disebut tali atau gulungan hidung di atas hidung; menggantung kulit di bawah leher; bibir terkulai dan gigi runcing, dan underbite dengan rahang terbalik.

Baca juga : Ras Anjing American Pit Bull Terrier

Di Inggris, standar breed adalah 55 lb (25 kg) untuk jantan dan 50 lb (23 kg) untuk betina. Di Amerika Serikat, jantan dewasa yang khas memiliki berat 50 lb (23 kg), sedangkan betina dewasa memiliki berat sekitar 40 lb (18 kg). Bulldog Club of America merekomendasikan berat rata-rata bulldog adalah 40–50 lb (18–23 kg).

Bulldog adalah salah satu dari sedikit ras yang ekornya secara alami pendek dan lurus, disekrup atau tipis dan dengan demikian tidak dipotong atau ditambatkan seperti beberapa ras lainnya. Ekor lurus adalah ekor yang lebih diinginkan menurut standar breed yang ditetapkan oleh BCA jika menghadap ke bawah, bukan ke atas.

Temperament

Menurut American Kennel Club (AKC), disposisi Bulldog harus “setara dan baik hati, tegas, dan berani (tidak ganas atau agresif), dan sikap harus pasifis dan bermartabat. Atribut ini harus ditunjukkan dengan ekspresi dan perilaku”.

Peternak telah bekerja untuk mengurangi/menghilangkan agresi dari anjing-anjing ini. Sebagian besar memiliki sifat ramah, sabar, namun keras kepala. Bulldog diakui sebagai hewan peliharaan keluarga yang sangat baik karena kecenderungan mereka untuk membentuk ikatan yang kuat dengan anak-anak. Umumnya, Bulldog dikenal rukun dengan anak-anak, anjing lain, dan hewan peliharaan lainnya.

Sejarah

Referensi pertama untuk kata “Bulldog” tertanggal 1631 atau 1632 dalam sebuah surat oleh seorang pria bernama Preswick Eaton di mana dia menulis: “procuer mee two good Bulldogs, and let them be send by ye first shipp”. Pada tahun 1666, ilmuwan Inggris Christopher Merret menerapkan: “Canis pugnax, a Butchers Bull or Bear Dog “, sebagai entri dalam karyanya Pinax Rerum Naturalium Britannicarum.

Penunjukan “banteng” diterapkan karena penggunaan anjing dalam olahraga umpan banteng . Ini memerlukan pengaturan anjing (setelah menempatkan taruhan pada setiap anjing) ke banteng yang ditambatkan. Anjing yang mencengkeram hidung banteng dan menjepitnya ke tanah akan menjadi pemenangnya. Adalah umum bagi seekor banteng untuk melukai atau membunuh beberapa anjing di acara seperti itu, baik dengan menanduk, melempar, atau menginjak-injak mereka.

Selama berabad-abad, anjing yang digunakan untuk umpan banteng mengembangkan tubuh kekar dan kepala dan rahang besar yang melambangkan trah, serta temperamen ganas dan buas. Umpan banteng dibuat ilegal di Inggris oleh Cruelty to Animals Act 1835 . Ini mengubah undang-undang yang ada untuk melindungi hewan dari perlakuan buruk dan termasuk (sebagai “sapi”) ular, anjing , burung hantu , dan keledai , sehingga umpan banteng dan beruang , serta sabung ayam , menjadi dilarang.

Oleh karena itu, Bulldog Inggris Kuno telah hidup lebih lama dari kegunaannya di Inggris sebagai hewan olahraga dan hari-hari aktif atau “bekerja” diberi nomor. Namun, para emigran memang menggunakan anjing seperti itu di Dunia Baru. Pada pertengahan abad ke-17 New York, Bulldog digunakan sebagai bagian dari upaya pengumpulan seluruh kota yang dipimpin oleh Gubernur Richard Nicolls. Karena menikung dan memimpin banteng liar berbahaya, Bulldog dilatih untuk menangkap banteng dengan hidungnya cukup lama untuk diikatkan tali di lehernya. Bulldog sebagai hewan peliharaan terus dipromosikan oleh dealer anjing Bill George.

Meskipun pematangannya lambat sehingga pertumbuhan jarang dicapai dalam dua setengah tahun, kehidupan Bulldog relatif singkat. Pada usia lima hingga enam tahun, mereka mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Meskipun Bulldog hari ini terlihat tangguh, mereka tidak dapat melakukan pekerjaan yang awalnya mereka ciptakan, karena mereka tidak dapat menahan kerasnya berlari mengejar dan dilempar oleh banteng, dan juga tidak dapat mencengkeram dengan moncong yang begitu pendek. Meskipun tidak mampu secara fisik seperti nenek moyang mereka, penurunan tingkat agresi yang terkait dengan Bulldog modern telah menghasilkan temperamen yang jauh lebih tenang.

Pada tahun 1864, sekelompok peternak bulldog di bawah RS Rockstro mendirikan Bulldog Club pertama. Tiga tahun setelah pembukaannya, Klub tidak ada lagi, tidak menyelenggarakan satu pertunjukan pun. Pencapaian utama Rockstro Bulldog Club adalah deskripsi rinci tentang Bulldog, yang dikenal sebagai Standar Philo-Kuan. Samuel Wickens, bendahara klub, menerbitkan deskripsi ini pada tahun 1865 dengan nama samaran Philo-Kuan.

Pada tanggal 4 April 1873, The Kennel Club didirikan, klub pembiakan anjing pertama di dunia yang menangani pendaftaran anjing ras dan ras anjing. Bulldog dimasukkan dalam volume pertama Kennel Club Stud Book, yang dipresentasikan di Birmingham Show pada 1 Desember 1874. Bulldog Inggris pertama yang masuk ke dalam daftar adalah seekor anjing jantan bernama Adam (Adamo), lahir pada tahun 1864.

Pada bulan Maret 1875, Klub Bulldog ketiga didirikan, yang masih ada sampai sekarang.Anggota klub ini sering bertemu di pub Blue Post di Oxford Street di London . Pendiri klub mengumpulkan semua informasi yang tersedia tentang trah dan perwakilan terbaiknya dan mengembangkan standar baru untuk Bulldog Inggris, yang diterbitkan pada 27 Mei 1875. Juga, klub mengadakan pertunjukan trah pertamanya pada tahun 1875. Sejak 1878 , pameran klub diadakan setiap tahun, kecuali selama Perang Dunia Kedua . Pada tanggal 17 Mei 1894, Bulldog Club diberikan status korporasi dan sejak itu telah membawa nama resmi “The Bulldog Club, Inc.”, menjadi klub kennel anjing mono-breed tertua di dunia.

Pada tahun 1894 dua Bulldog teratas, King Orry dan Dockleaf, berkompetisi dalam kontes untuk melihat anjing mana yang dapat berjalan sejauh 20 mil (32 km). King Orry mengingatkan pada Bulldog asli, bertulang lebih ringan dan sangat atletis. Dockleaf lebih kecil dan lebih berat, lebih mirip Bulldog modern. King Orry dinyatakan sebagai pemenang tahun itu, menyelesaikan perjalanan sejauh 20 mil (32 km) sementara Dockleaf ambruk. [24] Bulldog secara resmi diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1886.

Pada pergantian abad ke-20, Ch. Rodney Stone menjadi Bulldog pertama yang mendapatkan harga $5.000 ketika dia dibeli oleh tokoh politik Irlandia Amerika yang kontroversial Richard Croker .

Kesehatan

Sebuah survei Inggris tahun 2004 dari 180 kematian Bulldog menempatkan usia rata-rata saat kematian pada 6 tahun 3 bulan. Penyebab utama kematian Bulldog dalam survei tersebut adalah terkait jantung (20%), kanker (18%), dan usia tua (9%). Mereka yang meninggal karena usia tua memiliki umur rata-rata 10 hingga 11 tahun. Survei klinik dokter hewan Inggris tahun 2013 terhadap 26 Bulldog menempatkan umur rata-rata pada 8,4 tahun dengan kisaran interkuartil 3,2-11,3 tahun. Situs web UK Bulldog Breed Council mencantumkan rentang hidup rata-rata breed tersebut sebagai 8–10 tahun.

Statistik dari Yayasan Ortopedi untuk Hewan menunjukkan bahwa dari 467 Bulldog yang diuji antara 1979 dan 2009 (30 tahun), 73,9% dipengaruhi oleh displasia pinggul , yang tertinggi di antara semua ras. [26] Demikian pula, trah ini memiliki skor terburuk dalam skema skoring British Veterinary Association/Kennel Club Hip Dysplasia, meskipun hanya 22 Bulldog yang diuji dalam skema tersebut. Kemacetan patela mempengaruhi 6,2% dari Bulldogs.

Mereka mungkin juga menderita masalah pernapasan. Masalah lain dapat mencakup mata ceri , tonjolan kelopak mata bagian dalam (yang dapat diperbaiki oleh dokter hewan), alergi , dan masalah pinggul pada Bulldog yang lebih tua.

Lebih dari 80% tandu Bulldog dilahirkan melalui operasi caesar karena kepala mereka yang besar secara khas dapat tersangkut di jalan lahir induknya. Lipatan, atau “tali”, pada wajah Bulldog harus dibersihkan setiap hari untuk menghindari infeksi yang disebabkan oleh akumulasi kelembaban. Beberapa ekor Bulldog yang mengeriting secara alami bisa sangat kencang di tubuh sehingga membutuhkan pembersihan dan salep secara teratur. Karena volume lipatan kulit yang tinggi pada tubuh Bulldog, mereka memiliki prevalensi dermatitis lipatan kulit yang tinggi.

Seperti semua anjing, Bulldog membutuhkan olahraga setiap hari. Jika tidak berolahraga dengan benar, Bulldog dapat menjadi kelebihan berat badan, yang dapat menyebabkan masalah jantung dan paru-paru, serta tekanan pada persendian.

Seperti semua anjing brachycephalic , breed pengganggu sering menderita sindrom obstruktif saluran napas brachycephalic . Kondisi ini bermanifestasi dalam berbagai cara, seringkali dalam bentuk intoleransi terhadap panas dan aktivitas fisik. Bulldog Inggris adalah salah satu ras yang paling parah terkena sindrom obstruktif saluran napas brachycephalic.

Bulldog memiliki rongga hidung yang sangat kecil dan ini membuat mereka mengalami kesulitan besar untuk menjaga tubuh mereka tetap dingin. Bulldog sangat sensitif terhadap panas. Perhatian ekstra harus dilakukan di iklim yang lebih hangat dan selama bulan-bulan musim panas. Bulldog harus diberi banyak naungan dan air, dan harus dijauhkan dari panas berdiri. Pendingin udara dan ventilasi yang baik diperlukan untuk menjaganya tetap sehat dan aman.

Bulldog benar-benar melakukan sebagian besar keringat mereka melalui bantalan di kaki mereka dan karenanya menikmati lantai yang dingin. Seperti semua ras brachycephalic , atau “berwajah pendek”, Bulldog dapat dengan mudah menjadi kepanasan dan bahkan mati karena hipertermia. Pemilik Bulldog dapat mengendalikan masalah ini dengan tetap waspada dan melindungi Bulldog mereka dari kondisi tidak aman ini.

Mereka bisa bernafas dengan berat dan cenderung menjadi pendengkur yang keras; indikator lain dari sindrom obstruktif jalan napas brachycephalic. Pada tahun 2019, Klub Kennel Belandamenerapkan beberapa aturan pemuliaan untuk meningkatkan kesehatan Bulldog. Di antaranya adalah tes kebugaran di mana anjing harus berjalan 1 km (0,62 mil) dalam 12 menit. Suhu dan detak jantungnya harus pulih setelah 15 menit.

Pada bulan Januari 2009, setelah dokumenter BBC Pedigree Dogs Exposed , The Kennel Club memperkenalkan standar breed yang direvisi untuk British Bulldog, bersama dengan 209 breed lainnya, untuk mengatasi masalah kesehatan. Ditentang oleh British Bulldog Breed Council, itu berspekulasi oleh pers bahwa perubahan akan menyebabkan kepala lebih kecil, lipatan kulit lebih sedikit, moncong lebih panjang, dan postur lebih kurus, untuk memerangi masalah dengan pernapasan dan berkembang biak karena kepala ukuran dan lebar bahu. [34]

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sari Helena Möls, Heli Katariina Hyytiäinen, Kaj Mikael Morelius, Maria Katariina Palmu, Tommi Sakari Pesonen, dan Anu Katriina Lappalainen, mereka menemukan bahwa “Bulldog Inggris membawa rata-rata 67,3% dan 62,1% dari tubuh mereka. berat di tungkai depan saat berdiri dan berlari, masing-masing” [35] Mereka juga menemukan bahwa, “Pincangan tungkai depan dan belakang terlihat pada 20,8% (5/24) dan 12,5% (3/24) anjing, masing-masing” [35 ]Bulldog Inggris menunjukkan distribusi berat yang lebih banyak di tungkai depan tubuh mereka.

Baca juga : Perbedaan Anjing Samoyed Vs Husky

Studi ini menunjukkan bahwa bulldog Inggris cenderung memiliki kelainan dengan temuan radiografi dan banyak penyakit ortopedi. Studi-studi ini juga menemukan bahwa ada banyak displasia pinggul yang terlihat dalam sejumlah besar breed bulldog Inggris. Mereka juga menemukan bahwa bulldog Inggris memiliki rentang gerak yang rendah karena fungsi muskuloskeletal mereka. Pada 2019, pemerintah Belanda melarang pengembangbiakan Bulldog.

Ras Anjing American Pit Bull Terrier

Ras Anjing American Pit Bull Terrier – The American Pit Bull Terrier ( APBT ) adalah jenis anjing diakui oleh Inggris Kennel Club (UKC) dan Amerika Dog Breeders Association (ADBA), tetapi tidak American Kennel Club (AKC).

Ras Anjing American Pit Bull Terrier

dogsworldwide – Ini adalah anjing berukuran sedang, cerdas, berambut pendek, bertubuh kokoh, yang nenek moyang awalnya berasal dari Kepulauan Inggris. Jika dibandingkan dengan English Staffordshire Bull Terrier, American Pit Bull Terrier lebih besar dengan margin tinggi 6–8 inci (15–20 cm) dan berat 25–35 pon (11–16 kg).

Melansir dogtime, American Pit Bull Terrier bervariasi dalam ukuran: jantan biasanya memiliki tinggi sekitar 18–21 inci (45–53 cm) dan berat sekitar 35–60 pon (15–27 kg), sedangkan betina biasanya sekitar 17–20 inci ( 43–50 cm) dan berat 30–50 pon (13–22 kg).

Baca juga : Ras Anjing Labrador Retriever

Menurut ADBA, Pit Bull Amerika diresepkan berukuran sedang dan memiliki bulu pendek dan struktur otot halus yang jelas, dan matanya harus bulat hingga berbentuk almond, dan telinganya kecil hingga sedang. panjangnya, biasanya setengah tusukan atau naik di kereta. Ekor ditentukan untuk menjadi sedikit tebal dan meruncing ke suatu titik. Mantel diperlukan oleh ADBA agar mengkilap, halus, pendek, dan kaku saat disentuh.

Banyak warna, pola warna, dan kombinasi warna yang dapat diterima oleh ADBA, kecuali bahwa ADBA dan UKC tidak mengenal pewarnaan merle. Pola warna yang khas pada trah ini adalah solid dan tuksedo.

Meskipun penggunaan sehari-hari istilah ” pit bull ” untuk mencakup seluruh kategori anjing dan penggunaan hukum istilah untuk memasukkan beberapa breed dalam undang-undang, beberapa peternak profesional konservatif dari American Pit Bull Terrier serta beberapa ahli dan pendukung mengklaim bahwa secara historis APBT adalah satu-satunya “pit bull” yang sebenarnya dan satu-satunya ras yang harus dinominasikan seperti itu.

Dua belas negara di Eropa, serta Australia , Kanada , beberapa bagian Amerika Serikat , Ekuador , Malaysia , Selandia Baru , Puerto Riko , Singapura , dan Venezuela , telah memberlakukan beberapa bentuk undang-undang khusus breed pada anjing tipe pit bull, termasuk American Pit Bull Terrier, mulai dari larangan langsung hingga pembatasan dan ketentuan kepemilikan.

Negara bagian New South Wales di Australia memberlakukan pembatasan pada breed, termasuk sterilisasi wajib. Trah ini dilarang di Inggris , di provinsi KanadaOntario, dan di banyak lokasi di Amerika Serikat.

Highlight

– American Pit Bull Terrier bukanlah pilihan yang baik untuk orang yang dapat memberi mereka sedikit atau tanpa perhatian.

– Mereka harus dilatih dan disosialisasikan ketika muda untuk mengatasi kecenderungan breed terhadap keras kepala dan bossiness, yang dikombinasikan dengan kekuatannya dapat membuatnya sulit untuk ditangani jika dia belum mengetahui bahwa Anda yang bertanggung jawab.

– American Pit Bull Terrier Anda harus diikat di depan umum untuk mencegah agresi terhadap anjing lain . Bukan ide yang baik untuk membiarkan anjing-anjing ini berkeliaran di taman anjing. Meskipun mereka mungkin tidak memulai pertarungan, mereka tidak akan pernah mundur dari satu pertarungan, dan mereka bertarung sampai akhir. American Pit Bulls yang tidak disosialisasikan dengan baik sebagai anak anjing dapat menjadi agresif terhadap anjing lain.

– Perundang-undangan khusus breed hampir selalu mencakup breed ini. Waspadai peraturan di daerah Anda serta daerah tetangga jika Anda bepergian dengan anjing Anda.

– American Pit Bull Terrier memiliki kebutuhan yang besar untuk mengunyah, dan rahang yang kuat membuat mainan murah atau tipis bekerja dengan cepat. Berikan mainan Anda yang kuat dan tahan lama yang tidak dapat dikunyah dan ditelan.

– American Pit Bull Terrier paling cocok untuk pemilik yang dapat menawarkan pelatihan yang tegas, adil, dan disiplin yang lembut dan konsisten.

Sejarah

Trah banteng dan terrier diciptakan di Inggris pada awal abad ke-19 untuk olahraga penonton yang populer dengan umpan banteng dan beruang. Ketika olahraga tersebut dianggap tidak manusiawi dan menjadi ilegal pada tahun 1835, adu anjing bermunculan di tempatnya – dan dengan demikian adalah sifat agresi anjing yang dibiakkan ke dalam garis genetik.

Tetapi bagian lain dari susunan genetik breed ini adalah keengganan untuk menggigit manusia. Para pawang yang menjangkau ke dalam cincin adu anjing ingin dapat memisahkan anjing tanpa melukai diri mereka sendiri. Tak lama kemudian, trah ini mengembangkan reputasi sebagai anjing yang kuat dan protektif, tetapi juga dikenal sebagai anjing yang lembut dan ramah keluarga.

Ketika “anjing banteng” ini menemani para imigran ke Amerika, mereka memulai karir baru sebagai anjing pertanian serba bisa. Pekerjaan mereka termasuk berburu hewan liar, menjaga properti dari penyusup hewan, dan menyediakan persahabatan. Sesuai dengan pola pikir “lebih besar lebih baik” dari negara baru mereka, para pemukim mengembangkan seekor anjing yang lebih besar daripada di Inggris.

Pada tahun 1898 UKC, yang setara dengan AKC di Inggris, menamai anjing banteng ini sebagai American Pit Bull Terrier. AKC memutuskan untuk mengenali breed tersebut pada awal 1930-an — tetapi dengan nama baru. Berniat untuk memisahkannya dari masa lalu pit-fighting, AKC menamakannya American Staffordshire Terrier.

Sejak itu American Staffordshire Terrier telah dibiakkan untuk konformasi AKC, atau pertunjukan anjing, sedangkan American Pit Bull Terrier belum. Hasilnya sangat sedikit perbedaan dalam membangun dan kepribadian.

Kesehatan

American Pit Bull Terrier umumnya sehat, tetapi seperti semua ras, mereka rentan terhadap kondisi kesehatan tertentu. Tidak semua American Pit Bulls Terrier akan mendapatkan salah satu atau semua penyakit ini, tetapi penting untuk mewaspadainya jika Anda mempertimbangkan jenis ini.

– Hip Dysplasia (HD): Kondisi ini merupakan malformasi dari bola dan soket sendi panggul. Ini bisa sangat menyakitkan tergantung pada tingkat keparahan kondisinya. Anjing yang akan dikawinkan harus menjalani rontgen pinggul pada usia 2 tahun untuk memastikan mereka tidak mengalami kondisi ini.

– Alergi: Alergi cukup umum di APBT/AmStaffs. Alergi kulit biasanya disebabkan oleh alergen lingkungan seperti kutu, rumput, serbuk sari, dan debu. Alergi juga bisa terkait dengan makanan, tetapi ini lebih jarang terjadi. Alergen makanan yang umum termasuk daging sapi, nasi, gandum, dan jagung. Alergi dapat menyebabkan rasa gatal dan ketidaknyamanan yang hebat, yang berarti anjing akan menggali dan mengunyah kadang-kadang sampai berdarah. Ini berisiko karena infeksi sekunder dapat berkembang di jaringan yang rusak. Untuk mengobati alergi, penyebabnya harus diidentifikasi dan dihilangkan dari lingkungan anjing jika memungkinkan. Seorang dokter hewan dapat membantu Anda dalam hal ini, serta memberi tahu Anda gejala alergi mana yang dapat dikontrol dengan obat-obatan.

– Hipotiroidisme: Ini adalah disfungsi kelenjar tiroid yang menyebabkan penambahan berat badan, bulu yang buruk, masalah reproduksi dan masalah lainnya. Biasanya terjadi pada anjing paruh baya dan dapat dikontrol dengan pengobatan harian yang harus dilanjutkan sepanjang hidup anjing.

– Penyakit Jantung: Penyakit jantung mempengaruhi anjing-anjing ini dalam beberapa bentuk, dengan stenosis aorta yang paling umum. Stenosis aorta adalah cacat jantung bawaan, yang berarti itu adalah bawaan anjing sejak lahir. Ini adalah penyempitan abnormal dari hubungan antara ventrikel kiri dan aorta. Beberapa anjing tidak memiliki tanda-tanda atau hanya tanda-tanda kecil, sementara yang lain mungkin memiliki sedikit energi atau bahkan mati mendadak. Jika dokter hewan Anda mendengar murmur jantung, rontgen dada dan elektrokardiogram dapat memastikan diagnosis.

Terlepas dari seberapa sehat anjing Anda saat pertama kali membawanya pulang, Anda harus bersiap untuk masalah apa pun yang mungkin muncul sepanjang hidup mereka. Paket asuransi hewan peliharaan dapat membantu Anda tetap siap untuk semua kebutuhan dokter hewan anjing Anda.

Makanan

Jumlah harian yang disarankan: 1,5 hingga 2,5 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari, dibagi menjadi dua kali makan.

CATATAN: Berapa banyak anjing dewasa Anda makan tergantung pada ukuran, usia, bentuk tubuh, metabolisme, dan tingkat aktivitasnya. Anjing adalah individu, sama seperti manusia, dan mereka tidak semua membutuhkan jumlah makanan yang sama.

Baca juga : Perbandingan Ras Anjing Husky vs Akita

Hampir tidak perlu dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif akan membutuhkan lebih dari sekadar anjing kentang sofa. Kualitas makanan anjing yang Anda beli juga membuat perbedaan — semakin baik makanan anjing, semakin baik makanan itu akan memberi makan anjing Anda dan semakin sedikit Anda perlu mengocoknya ke dalam mangkuk anjing Anda.

Ras Anjing Labrador Retriever

Ras Anjing Labrador Retriever – Labrador Retriever dibiakkan untuk jadi sahabat yang ramah dan anjing pekerja yang bernilai. Mereka mendapatkan penghasilan sebagai pembantu nelayan: mengangkut jaring, mengambil tali, dan mengambil ikan dari Atlantik Utara yang dingin.

Ras Anjing Labrador Retriever

dogsworldwide – Labrador Retriever saat ini memiliki sifat yang baik dan pekerja keras seperti nenek moyang mereka, dan mereka juga ras paling populer di Amerika. Modern Labs bekerja sebagai retriever untuk pemburu , anjing pembantu, pesaing pertunjukan, dan anjing pencari dan penyelamat, di antara pekerjaan anjing lainnya.

Melansir dogtime, Labrador Retriever yang hangat dan cerdas adalah ras nomor satu Amerika yang terdaftar di American Kennel Club. Bahkan orang non-anjing dapat mengenali Lab, dan seniman serta fotografer telah mengambil gambar mereka berkali-kali–biasanya sebagai teman setia, menunggu dengan sabar di sisi pemiliknya.

Baca juga : Mengenal Ras Anjing Mastiff inggris

Dibangun untuk olahraga, Lab berotot dan atletis. Mereka memiliki mantel pendek, mudah dirawat, sikap ramah, kecerdasan yang tajam, dan banyak energi. Pengabdian untuk jenis ini berjalan dalam; Lab adalah anjing yang penuh kasih dan berorientasi pada orang yang hidup untuk melayani keluarga mereka, dan pemilik serta penggemar terkadang menyamakan Lab mereka dengan malaikat.

Trah ini berasal dari pulau Newfoundland, di lepas pantai Atlantik timur laut Kanada. Awalnya disebut anjing St. John, setelah ibu kota Newfoundland, mereka dibiakkan untuk membantu nelayan setempat–mengangkut jaring, mengambil tali, dan mengambil ikan yang lolos dari jaring–serta menjadi anjing keluarga .

Saat ini, sebagian besar Lab melewatkan kerja keras dan menghabiskan hari-hari mereka dimanjakan dan dicintai oleh orang-orang mereka. Namun, beberapa Lab masih berfungsi sebagai anjing pekerja yang sangat diperlukan .

Sifat manis Lab membuat mereka menjadi anjing terapi yang sangat baik, mengunjungi rumah untuk orang tua dan rumah sakit, dan kecerdasan mereka membuat mereka menjadi anjing bantuan yang ideal bagi mereka yang cacat. Mereka juga unggul sebagai anjing pencari dan penyelamat atau sebagai anjing pemburu, berkat tubuh atletis mereka, hidung yang kuat, dan sifat pemberani. Dan Labs juga menjadi trah yang harus dikalahkan dalam olahraga anjing seperti kompetisi kelincahan dan kepatuhan, terutama kepatuhan.

Ada satu pekerjaan anjing yang tidak bisa dilakukan Labs: pengawas. Faktanya, pemilik mengatakan Lab mereka yang manis dan suka membantu kemungkinan akan menyambut penyusup dan dengan senang hati menunjukkan kepada mereka di mana barang-barang itu disimpan.

Labrador Retriever sudah memverifikasi manfaat serta kegunaannya sepanjang sejarah breed, dengan mudah berpindah dari asisten nelayan, ke anjing lapangan, untuk menunjukkan anjing, ke anjing pekerja modern. Satu peran tetap konstan: pendamping dan teman yang luar biasa.

Highlight

– Labrador Retriever suka, suka, suka makan, dan menjadi gemuk dengan sangat cepat jika makan berlebihan. Batasi camilan, beri Lab Anda banyak olahraga , dan ukur makanan biasa daripada meninggalkan makanan sepanjang waktu. Dan berhati-hatilah bahwa selera besar Lab meluas ke makanan orang-orang dan bahkan barang-barang yang tidak bisa dimakan. Labrador akan mencari makan di tempat sampah, melawan arus, dan dapat membuat makanan dari barang-barang yang dikunyah seperti mainan anak-anak.

– Labrador Retriever dibiakkan untuk pekerjaan yang menuntut fisik, dan mereka memiliki energi tinggi yang sejalan dengan menjadi jenis yang bekerja . Mereka membutuhkan setidaknya 30 sampai 60 menit latihan sehari. Tanpa itu, mereka dapat melampiaskan energi terpendam mereka dengan cara yang merusak , seperti menggonggong dan mengunyah.

– Lab memiliki reputasi yang baik sehingga banyak orang berpikir bahwa mereka tidak perlu repot dengan pelatihan . Tetapi Lab adalah hewan yang besar dan energik, dan seperti semua anjing, mereka perlu diajari tata krama anjing yang baik. Daftar ke kelas anak anjing dan kepatuhan segera setelah Anda membawa pulang Lab Anda.

– Banyak orang menganggap Labs sebagai jenis yang hiperaktif. Anak anjing lab pasti lincah, tetapi sebagian besar akan sedikit melambat saat mereka tumbuh dewasa. Namun, mereka biasanya tetap cukup aktif sepanjang hidup mereka.

– Labrador Retriever tidak dikenal sebagai seniman pelarian , tetapi dengan motivasi yang tepat–seperti aroma sesuatu yang enak–Lab akan lepas landas. Pastikan Lab Anda memiliki tag identifikasi terkini dan microchip.

Sejarah

Labrador Retriever berasal dari pulau Newfoundland, di lepas pantai Atlantik timur laut Kanada. Awalnya disebut anjing St John, setelah ibu kota Newfoundland, Labs menjabat sebagai sahabat dan pembantu nelayan lokal mulai tahun 1700-an.

Anjing-anjing menghabiskan hari-hari mereka bekerja bersama pemiliknya, mengambil ikan yang lolos dari kail dan menarik tali, dan kemudian kembali ke rumah untuk menghabiskan malam bersama keluarga nelayan.

Meskipun warisan mereka tidak diketahui, banyak yang percaya bahwa anjing St. John dikawinkan dengan Anjing Newfoundland dan anjing air lokal kecil lainnya.

Orang luar memperhatikan kegunaan dan watak anjing itu, dan olahragawan Inggris mengimpor beberapa Lab ke Inggris untuk digunakan sebagai anjing pemburu untuk berburu. Earl of Malmesbury kedua adalah salah satu yang pertama, dan anjing-anjing St. John dikirim ke Inggris sekitar tahun 1830. Earl of Malmesbury ketiga adalah orang pertama yang menyebut anjing-anjing itu sebagai Labrador.

Hebatnya, Labs–sekarang anjing paling populer di Amerika–hampir punah pada tahun 1880-an, dan keluarga Malmesbury serta penggemar Inggris lainnya dipuji karena menyelamatkan ras ini. Di Newfoundland, trah ini menghilang karena pembatasan pemerintah dan undang-undang pajak. Keluarga diizinkan untuk memelihara tidak lebih dari satu anjing, dan memiliki seekor betina dikenakan pajak yang tinggi, jadi anak-anak anjing perempuan dimusnahkan dari tandu.

Di Inggris, bagaimanapun, breed tersebut bertahan, dan Kennel Club mengakui Labrador Retriever sebagai breed yang berbeda pada tahun 1903. American Kennel Club mengikutinya pada tahun 1917, dan pada tahun 20-an dan 30-an, British Labs diimpor untuk mendirikan breed tersebut. di Amerika

Popularitas trah ini benar-benar mulai meningkat setelah Perang Dunia II, dan pada tahun 1991, Labrador Retriever menjadi anjing paling populer yang terdaftar di American Kennel Club – dan mereka telah mempertahankan perbedaan itu sejak saat itu. Mereka juga menempati urutan teratas di Kanada dan Inggris.

Saat ini, Labs bekerja dalam deteksi obat dan bahan peledak, pencarian dan penyelamatan, terapi, bantuan bagi mereka yang cacat, dan sebagai pemburu untuk pemburu. Mereka juga unggul dalam semua bentuk kompetisi anjing: pertunjukan, lapangan, kelincahan, dan kepatuhan.

Ukuran

Laki-laki berdiri 22,5 hingga 24,5 inci, dan beratnya 65 hingga 80 pon. Betina berdiri 21,5 hingga 23,5 inci, dan beratnya 55 hingga 70 pon.

Kepribadian

Lab memiliki reputasi sebagai salah satu ras yang paling manis, dan memang layak. Mereka ramah, bersemangat untuk menyenangkan, dan ramah dengan orang dan hewan lainnya.

Selain kepribadian pemenang, mereka memiliki kecerdasan dan keinginan untuk menyenangkan yang membuat mereka mudah dilatih . Pelatihan pasti diperlukan karena trah ini memiliki banyak energi dan kegembiraan. Warisan kerja Lab berarti mereka aktif. Trah ini membutuhkan aktivitas, baik fisik maupun mental, untuk membuat mereka bahagia. Ada beberapa variasi dalam tingkat aktivitas Lab: ada yang gaduh, ada yang lebih santai. Semua berkembang dalam aktivitas.

Kesehatan

Labrador Retriever umumnya sehat, tetapi seperti semua ras, mereka rentan terhadap kondisi kesehatan tertentu. Tidak semua Lab akan terkena salah satu atau semua penyakit ini, tetapi penting untuk mewaspadainya jika Anda mempertimbangkan jenis ini.

Lab yang menyenangkan harus berada di sekitar keluarga mereka, dan jelas bukan anjing halaman belakang. Jika mereka dibiarkan sendirian terlalu lama, mereka mungkin akan menodai reputasi suci mereka: Lab yang kesepian dan bosan cenderung menggali , mengunyah , atau menemukan outlet destruktif lainnya untuk energi mereka.

Laboratorium menunjukkan beberapa variasi dalam tingkat aktivitas mereka, tetapi semuanya membutuhkan aktivitas, baik fisik maupun mental. Jalan kaki 30 menit setiap hari, bermain-main di taman anjing, atau bermain lempar tangkap, adalah beberapa cara untuk membantu Lab Anda membakar energi . Namun, anak anjing tidak boleh dibawa jalan-jalan terlalu lama dan harus bermain selama beberapa menit setiap kali. Labrador Retriever dianggap “gila kerja”, dan akan menguras tenaganya sendiri. Terserah Anda untuk mengakhiri sesi bermain dan pelatihan.

Lab memiliki reputasi yang baik sehingga beberapa pemilik menganggap mereka tidak membutuhkan pelatihan . Itu kesalahan besar. Tanpa pelatihan, anak anjing Lab yang nakal akan segera tumbuh menjadi anjing yang sangat besar dan gaduh. Untungnya, Labs mengikuti pelatihan dengan baik; bahkan, mereka sering unggul dalam kompetisi kepatuhan.

Mulailah dengan taman kanak-kanak anak anjing , yang tidak hanya mengajarkan perilaku anjing yang baik kepada anak anjing Anda, tetapi juga membantu mereka belajar bagaimana merasa nyaman di sekitar anjing dan orang lain . Cari kelas yang menggunakan metode pelatihan positif yang memberi penghargaan kepada anjing karena melakukan kesalahan, daripada menghukum mereka karena melakukan kesalahan.

Baca juga : Perbedaan Anjing Ras Husky vs Malamute

Anda harus berhati-hati jika memelihara anak anjing Lab. Jangan biarkan anak anjing Lab Anda berlari dan bermain di permukaan yang sangat keras seperti trotoar sampai mereka berusia setidaknya dua tahun dan persendiannya sepenuhnya terbentuk. Bermain normal di rumput baik-baik saja, seperti kelincahan anak anjing, dengan lompatan satu inci.

Seperti semua anjing retriever, Lab itu penuh mulut, dan mereka paling bahagia ketika mereka memiliki sesuatu, apa saja, untuk dibawa di mulut mereka. Mereka juga pengunyah, jadi pastikan untuk menyediakan mainan yang kokoh sepanjang waktu–kecuali jika Anda ingin sofa Anda dikunyah. Dan saat Anda meninggalkan rumah, sebaiknya simpan Lab Anda di dalam peti atau kandang agar mereka tidak kesulitan mengunyah hal-hal yang tidak seharusnya.

Mengenal Ras Anjing Mastiff inggris

Mengenal Ras Anjing Mastiff inggris – Mastiff adalah salah satu jenis ras anjing yang paling kuno. Nenek moyang mereka, Molossus, dikenal 5.000 tahun yang lalu.

Mengenal Ras Anjing Mastiff inggris

dogsworldwide – Saat itu, mereka adalah anjing perang yang ganas, sangat berbeda dari raksasa yang baik hati yang berkembang biak saat ini.

Melansir dogtime, Mastiff menjadi teman yang baik bagi siapa saja yang dapat menampung ukuran besar mereka dan tidak keberatan sedikit air liur tersampir di sana-sini. Penghuni apartemen dan pemilik anjing pertama kali mungkin ingin mempertimbangkan jenis lain. Tetapi jika Anda mencari anjing besar dengan banyak cinta untuk diberikan, ini mungkin anjing yang cocok untuk Anda!

Baca juga : Mengenal Ras Anjing Chihuahua

DogTime merekomendasikan peti besar dan luas ini untuk memberi tempat istirahat dan bersantai kepada Mastiff besar Anda. Anda juga harus mengambil sikat dan pemijat anjing ini untuk anak anjing Anda yang berambut pendek!

“Masif” adalah kata yang terlintas di pikiran saat pertama kali melihat anjing ini. Trah lain mungkin cocok atau mendekati tinggi badan mereka, tetapi Mastiff melebihi mereka semua. Mereka dianggap sebagai ras terbesar di dunia dan beratnya bisa mencapai 220 pon atau lebih. Seekor Mastiff bernama Zorba, terdaftar dalam Guinness Book of Records 1989, memiliki berat 323 pon.

Meskipun ukuran Mastiff membuat mereka tampak garang, temperamen mereka adalah salah satu dari sifat patuh yang baik. Tapi biarkan bahaya mengancam keluarga mereka dan anjing ini akan melangkah untuk melindungi mereka.

Mastiff, kadang-kadang disebut sebagai Mastiff Inggris Kuno, mengambil nama mereka dari kata Latin mansuetus, yang berarti “jinak” atau “dijinakkan.” Kata Latin akhirnya diubah melalui Bahasa Prancis Kuno dan Bahasa Inggris Pertengahan menjadi kata mastiff, yang pertama kali direkam dalam Bahasa Inggris Pertengahan dalam sebuah karya yang ditulis sebelum tahun 1387.

Trah ini telah berkembang jauh sejak hari-hari ketika mereka bertempur dalam pertempuran atau diadu melawan singa dan hewan liar lainnya. Baik hati, bermartabat, dan berani, mereka memiliki masa kanak-kanak liar yang sama dengan jenis lainnya, tetapi tumbuh menjadi anjing yang tenang dan pendiam yang suka bersama orang-orang. Mereka mencintai anak-anak, meskipun anak anjing itu secara tidak sengaja dapat mengalahkan mereka hanya dengan menabrak mereka.

Dengan latihan yang memadai , mereka dapat membuat dirinya betah di lingkungan apa pun, dari kondominium kota hingga pedesaan. Jika Anda berpikir bahwa Mastiff adalah anjing luar ruangan, pikirkan lagi. Mereka lebih memilih kenyamanan rumah dan kehadiran keluarga mereka dan akan melakukan yang terbaik untuk menjadi anjing pangkuan – atau setidaknya tumpuan kaki yang nyaman. Dibiarkan ke perangkat mereka sendiri, mereka akan menjauh atau menjadi destruktif , tanpa hasil yang diinginkan.

Seperti anjing lainnya, Mastiff memiliki beberapa kualitas yang kurang menarik. Ketika mereka menggelengkan kepala besar itu, air liur terbang ke mana-mana. Namun, Anda akan menemukan bahwa jika Anda membiarkannya kering, itu akan mudah terhapus. Dan Anda terbiasa menyimpan tisu bayi atau handuk tangan di dekat Anda.

Sederhananya, mereka bisa kembung. Namun, seringkali hal ini dapat diatasi dengan menemukan pola makan yang menghasilkan hasil yang tidak terlalu berbau. Mereka juga mendengkur. Mastiff yang mendengkur dapat membuat banyak suara.

Lalu ada gajah di ruangan itu–ukurannya. Jika Anda tinggal di apartemen atau kondominium, apakah akan ada ruang untuk anak anjing saat mereka dewasa? Apakah Anda bisa membantu mereka naik dan turun tangga jika mereka terluka, sakit, atau tua dan membutuhkan bantuan? Ukuran mereka yang besar juga berkontribusi pada umur mereka, yang bisa sangat pendek.

Semua ini adalah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengadopsi Mastiff. Tetapi jika Anda dapat hidup bersama mereka, Anda akan menemukan bahwa keanehan mereka lebih dari sekadar cinta dan persahabatan abadi mereka.

Highlight

– Mastiff membutuhkan olahraga setiap hari, tetapi pertimbangkan usia anjing dan suhunya. Mastiff mudah kepanasan.

– Tanpa olahraga dan stimulasi, Mastiff bisa menjadi bosan dan destruktif .

– Mastiff dianggap sebagai jenis dengan umur pendek, tetapi beberapa Mastiff telah hidup sampai usia 18 tahun. Seekor anjing adalah komitmen seumur hidup, dan jika Anda tertarik pada jenis ini karena kemungkinan umurnya yang pendek, Anda mungkin ingin menilai kembali pilihan Anda.

– Mastiff ngiler dan rentan terhadap gas, tapi selain itu, mereka cukup bersih. Jika air liur mereka mengganggu Anda dengan cara apa pun, ini mungkin bukan jenis untuk Anda.

– Mastiff bukanlah pilihan terbaik untuk keluarga dengan anak yang sangat kecil atau lansia yang lemah. Mastiff dapat dengan mudah menjatuhkan anak atau orang dewasa yang goyah.

– Mastiff dapat bekerja dengan baik di apartemen dan rumah dengan halaman kecil jika dilakukan dengan benar, tetapi mereka tidak direkomendasikan untuk tempat tinggal yang lebih kecil karena ukurannya. Lingkungan hidup yang ideal untuk Mastiff adalah rumah dengan halaman yang luas.

– Mastiff dapat memiliki naluri perlindungan yang kuat dan perlu disosialisasikan dengan baik dengan manusia dan hewan. Jika mereka tidak disosialisasikan dengan baik, mereka dapat menjadi takut pada situasi baru dan malu pada orang asing, yang dapat menyebabkan gigitan.

– Mensosialisasikan Mastiff Anda ke hewan lain akan membantu memastikan bahwa Mastiff Anda hidup bahagia dan sehat. Jika Mastiff tidak dilatih dan disosialisasikan dengan baik, mereka dapat mengembangkan agresi terhadap hewan lain, dan ukuran serta kekuatannya membuat mereka berbahaya jika mereka tidak tahu cara berinteraksi dengan mereka.

– Mastiff memiliki bulu yang mudah dirawat, tetapi rontoknya banyak.

– Ketika Mastiff mencapai usia dewasa dan mengatasi kecanggungan dan energi mereka, mereka adalah teman yang luar biasa yang tenang, pendiam, sopan, dan percaya diri. Mereka menjadi anjing penjaga yang sangat baik, meskipun mereka cenderung tidak menggonggong sebanyak ras lainnya.

– Mastiff membutuhkan pelatihan sehingga mereka dapat dengan mudah dikelola terlepas dari ukurannya. Mastiff tidak direkomendasikan untuk pemilik baru atau pemalu. Mereka paling baik merespons penguatan positif, terutama jika itu melibatkan banyak pelukan dan pujian.

– Mastiff mendengkur, mendengus, dan mendengus—keras.

– Mastiff cenderung malas dan membutuhkan olahraga setiap hari agar berat badan tidak naik terlalu banyak.

– Semua anjing berkembang ketika mereka bersama keluarga mereka di rumah, dan tidak terkecuali anjing Mastiff. Mereka harus tidur dan tinggal di rumah, bukan di halaman. Mastiff yang diikat di pekarangan jauh dari keluarganya akan menjauh atau menjadi destruktif.

– Untuk mendapatkan anjing yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing dari peternak, pabrik anak anjing, atau toko hewan peliharaan yang tidak bertanggung jawab yang membeli hewan dari pabrik.

Sejarah

Mastiff turun dari salah satu jenis anjing paling kuno, Molosser, yang mungkin berasal dari pegunungan Asia, mungkin di Tibet atau India utara. Mereka kemungkinan besar telah digunakan untuk menjaga kawanan dari pemangsa di lintasan yang dingin dan tinggi itu.

Molosser ini bertubuh kokoh dengan tulang yang berat, moncong yang pendek, leher yang pendek, berotot, dan telinga yang menggantung. Nenek moyang mereka dapat dilihat tidak hanya di Mastiff tetapi juga di Tibetan Mastiff , Saint Bernard , Rottweiler , Dogue de Bordeaux, dan banyak ras modern lainnya.

Penggambaran anjing jenis Mastiff muncul dalam catatan manusia sepanjang zaman, di peradaban Mesir, Babilonia, dan Yunani klasik. Para arkeolog yang menggali istana penguasa Babilonia Ashurbanipal menemukan relief-relief yang berasal dari abad ketujuh SM–lebih dari 2.500 tahun yang lalu–dari singa yang bertarung dengan anjing jenis Mastiff.

Selama ribuan tahun, anjing jenis Mastiff berfungsi sebagai penjaga, anjing perang, dan hiburan, diadu dengan singa dan hewan buas lainnya. Anjing-anjing berjalan di seluruh dunia yang dikenal, tiba dengan tentara atau diangkut oleh pedagang.

Ke mana pun mereka pergi, mereka dihargai karena ukuran dan keberanian mereka. Kubilai Khan dikatakan memiliki kandang dengan 5.000 Mastiff yang digunakan untuk berburu dan berperang. Ketika Hannibal melintasi Pegunungan Alpen, dia melakukannya dengan mastiff perang yang terlatih. Selama perjalanan mereka, anjing perang kawin silang dengan anjing lokal, dan keturunan mereka menjadi dasar bagi Saint Bernard, Rottweiler, dan ras lainnya. Bahkan Pug –digambarkan sebagai Mastiff dalam bentuk mini–dapat mengklaim warisan Molosser.

Di Inggris, di mana Mastiff modern dikembangkan, anjing-anjing besar menjaga perkebunan, berpatroli di halaman pada malam hari. Lyme Hall terkenal dengan strain Mastiff, yang dibiakkan dari abad ke-15 hingga awal abad ke-20 dan berperan dalam menyelamatkan breed dari kepunahan.

Trah ini hampir berakhir setelah tahun 1835, ketika olahraga brutal seperti umpan beruang, umpan banteng, dan adu anjing dilarang. Tetapi munculnya pertunjukan anjing di pertengahan abad ke-19 membantu menghidupkan kembali Mastiff. Mereka hampir mati lagi selama Perang Dunia I dan II karena kekurangan makanan tidak memungkinkan untuk memberi mereka makan, tetapi sepasang anak anjing Mastiff yang diimpor dari Kanada setelah Perang Dunia II membantu membawa mereka kembali dari tepi jurang.

Mastiff mungkin datang ke Amerika Serikat pada masa kolonial, tetapi baru pada tahun 1879 klub Mastiff pertama dibentuk di negara ini. American Kennel Club mengakui trah ini pada tahun 1885, dan seekor Mastiff bernama Bayard adalah trah pertama yang terdaftar di AKC. Klub Mastiff Amerika saat ini dibentuk pada tahun 1929 dan masih mengawasi trah ini hingga sekarang, hampir 80 tahun kemudian.

Hari ini, sifat lembut dan ukuran besar Mastiff membuat mereka menjadi teman yang sangat dicintai di seluruh dunia.

Ukuran

Tinggi minimum untuk Mastiff jantan adalah 30 inci di bahu; untuk wanita, itu 27,5 inci. Berat berkisar dari 130 pon hingga 220 pon atau lebih. Beberapa anjing bisa lebih kecil atau lebih besar dari rata-rata.

Kepribadian

Mastiff yang tepat harus merupakan kombinasi dari keagungan dan sifat baik, keberanian dan kepatuhan. Mereka selalu bermartabat, tidak pernah malu atau kejam.

Sebuah baik disosialisasikan Mastiff memperlakukan orang asing normal dengan sopan sikap acuh tak acuh tapi akan melangkah antara Anda dan siapa pun atau apa pun yang tampaknya mengancam. Biasanya tidak perlu, tetapi jika ancaman berlanjut, mereka akan meningkatkan respons mereka sesuai kebutuhan. Pencuri yang bodoh atau kurang beruntung untuk masuk ke rumah dengan Mastiff akan menemukan diri mereka terpojok sampai anggota keluarga datang untuk memanggil polisi.

Mastiff juga tidak menyukai konflik antara anggota keluarga dan akan melangkah antara pasangan yang berdebat atau orang tua yang menghukum anak. Meskipun mereka mungkin terlihat tangguh di luar, Mastiff adalah anjing sensitif yang bisa menjadi pemalu, takut, atau agresif jika salah penanganan. Jangan pernah memperlakukan Mastiff Anda dengan kasar atau membiarkan orang lain, termasuk anak-anak, melakukannya.

Temperamen dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk keturunan, pelatihan, dan sosialisasi. Anak anjing dengan temperamen yang baik ingin tahu dan suka bermain, bersedia untuk mendekati orang dan dipegang oleh mereka. Pilih anak anjing tengah jalan jika Anda memiliki pilihan, bukan yang memukuli teman-temannya atau yang bersembunyi di sudut.

Temui setidaknya salah satu orang tua jika Anda bisa–biasanya ibu adalah orang yang tersedia–untuk mengetahui apakah mereka memiliki temperamen yang baik yang membuat Anda nyaman. Bertemu saudara kandung atau kerabat lain dari orang tua juga dapat membantu untuk mengevaluasi seperti apa anak anjing saat mereka dewasa.

Makanan

Mastiff adalah peminum yang ceroboh dan meninggalkan banyak air liur – air liur – di mangkuk mereka. Bilas mangkuk setiap hari atau lebih sering sesuai kebutuhan.

Jaga agar mastiff Anda dalam kondisi yang baik dengan mengukur makanan mereka dan memberi mereka makan dua kali sehari daripada meninggalkan makanan sepanjang waktu. Jika Anda tidak yakin apakah mereka kelebihan berat badan, beri dia tes mata dan tes langsung.

Pertama, lihat anjing Anda. Anda harus bisa melihat pinggang. Kemudian letakkan tangan Anda di punggungnya, ibu jari di sepanjang tulang belakang, dengan jari-jari menyebar ke bawah. Anda harus bisa merasakan tetapi tidak melihat tulang rusuknya tanpa harus menekan keras. Jika Anda tidak bisa, mereka membutuhkan lebih sedikit makanan dan lebih banyak olahraga.

Mastiff rentan terhadap torsi lambung , juga dikenal sebagai kembung. Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kembung termasuk makan dalam porsi besar dan kemudian minum air dalam jumlah besar, olahraga berat langsung sebelum atau sesudah makan, memberikan makanan di piring makan yang ditinggikan, dan stres. Ingatlah hal-hal ini saat Anda memberi makan Mastiff Anda.

Anda harus berbicara dengan dokter hewan Anda tentang kebutuhan diet anjing Anda. Jumlah harian yang umumnya direkomendasikan untuk Mastiff dewasa adalah 6 hingga 8 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari, dibagi menjadi dua kali makan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang memberi makan Mastiff Anda, lihat panduan kami untuk membeli makanan yang tepat , memberi makan anak anjing Anda , dan memberi makan anjing dewasa Anda.

Baca juga : 7 Ras Anjing Serigala yang Terlihat Seperti Huskies

Anak-anak Dan Hewan Peliharaan Lainnya

Mastiff menyukai anak-anak. Konon, mereka adalah anjing besar yang aktif dan dapat secara tidak sengaja menjatuhkan balita dengan sapuan ekor. Mereka paling cocok untuk rumah dengan anak yang lebih besar. Ingatlah juga bahwa Mastiff bukanlah kuda poni, dan anak-anak tidak dapat mengendarainya. Mastiff Anda bisa terluka jika anak-anak mencoba mengendarainya.

Selalu ajari anak-anak cara mendekati dan menyentuh anjing, dan selalu awasi setiap interaksi antara anjing dan anak kecil untuk mencegah gigitan atau tarikan telinga atau ekor pada salah satu pihak. Ajari anak Anda untuk tidak pernah mendekati anjing mana pun saat mereka sedang tidur atau makan atau mencoba mengambil makanan anjing itu. Anjing tidak boleh dibiarkan tanpa pengawasan bersama seorang anak.

Secara umum, Mastiff akan menoleransi anjing dan kucing lain, terutama jika mereka dibesarkan bersama mereka. Jika Anda menambahkan Mastiff dewasa kedua ke keluarga Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan salah satu dari lawan jenis untuk menghindari pertengkaran tentang siapa yang paling unggul.

Mengenal Ras Anjing Chihuahua

Mengenal Ras Anjing Chihuahua – Pesona jenis anjing Chihuahua termasuk ukurannya yang kecil, kepribadian yang besar, dan variasi dalam jenis dan warna bulu.

Mengenal Ras Anjing Chihuahua

dogsworldwide – Mereka semua anjing, sepenuhnya mampu bersaing dalam olahraga anjing seperti kelincahan dan kepatuhan, dan termasuk di antara sepuluh pengawas teratas yang direkomendasikan oleh para ahli.

Dikutip dari dogtime, Meskipun ini adalah anjing ras, Anda mungkin masih menemukannya di tempat penampungan dan penyelamatan. Ingatlah untuk mengadopsi ! Jangan berbelanja jika Anda ingin membawa pulang anjing.

Chihuahua tidak lebih suka bersama orang-orang mereka — bahkan orang tua hewan peliharaan pemula — dan membutuhkan perawatan dan olahraga minimum . Mereka membuat anjing apartemen yang sangat baik yang akan bergaul dengan seluruh keluarga. Pastikan saja setiap anak yang mendekat tahu cara bermain dengan lembut dengan anjing kecil.

Baca juga : Fakta Anjing Untuk Anak-anak

Lihat di bawah untuk daftar lengkap ciri dan fakta ras anjing tentang Chihuahua!

Chihuahua adalah tamale panas kecil yang cakep dan bukan hanya karena hubungannya dengan restoran Meksiko cepat saji tertentu. Dia terkenal sebagai anjing terkecil di dunia, tetapi dia mungkin memiliki kepribadian terbesar di dunia yang tersimpan di dalam tubuh mungil itu. Kepribadian yang lebih besar dari kehidupan membuatnya menarik bagi pria dan wanita.

Menyenangkan dan sibuk, Chihuahua tidak lebih suka dekat dengan orang-orang mereka. Mereka mengikuti mereka ke mana-mana di rumah dan mengendarai tas jinjing ketika orang-orang mereka menjalankan tugas atau berbelanja. Bukan hal yang aneh bagi Chihuahua untuk membentuk ikatan yang erat dengan satu orang, dan mereka bisa menjadi sangat menuntut jika mereka terlalu dimanjakan.

Selain menjadi teman serumah yang penyayang, Chihuahua adalah pembelajar yang cerdas dan cepat. Mereka dapat bersaing dalam uji kelincahan dan kepatuhan dengan antusiasme dan kesuksesan yang sama besarnya dengan anjing yang lebih besar. Yang mengatakan, mereka anjing kecil yang disengaja. Anda akan paling berhasil jika Anda dapat meyakinkan mereka bahwa bersaing — atau sekadar melakukan apa yang Anda minta — itu menyenangkan. Gunakan penguatan positif dalam bentuk pujian dan hadiah makanan saat melatih Chihuahua Anda. Dia tidak akan menanggapi perlakuan kasar.

Sangat penting ketika mempertimbangkan Chihuahua untuk memperhitungkan ukurannya yang kecil. Chihuahua adalah penjelajah yang penasaran dan berani. Mereka telah melarikan diri dari pekarangan melalui celah kecil di pagar dan dapat masuk ke tempat-tempat yang tidak dapat ditampung oleh anak anjing dan anjing lain. Dan meskipun mereka cenderung menguasai tempat bertengger, mereka dapat secara tidak sengaja terluka oleh anjing-anjing besar yang ribut.

Chihuahua tidak direkomendasikan untuk rumah dengan anak di bawah usia delapan tahun , hanya karena kemungkinan cedera oleh anak kecil. Terlepas dari situasi keluarga Anda, penting untuk diingat untuk mensosialisasikan Chihuahua Anda kepada anak-anak, orang dewasa, dan hewan lainnya. Chihuahua tidak percaya pada orang asing, yang membuat mereka menjadi anjing penjaga yang baik, tetapi mereka perlu belajar untuk bertemu orang dengan cara yang ramah. Penting juga buat diketahui kalau Chihuahua cenderung lupa kalau mereka kecil serta akan melawan anjing agresif yang lebih besar; akibatnya Chihuahua membutuhkan pengawasan yang waspada dalam situasi baru, saat mereka sedang berjalan-jalan, dan ketika mereka berada di halaman.

Kepribadian Chihuahua dan ukurannya yang unik membuatnya menjadi teman yang baik untuk dibawa kemana-mana. Orang-orang yang tinggal dengan Chihuahua menjadi setia kepada mereka, dan banyak yang mengatakan bahwa begitu Anda berbagi hidup dengan salah satunya, tidak akan ada jenis anjing lain untuk Anda.
Highlight

– Pilih peternak Chihuahua yang memberikan izin kesehatan untuk patela dan kondisi jantung.

– Chihuahua adalah ras berumur panjang; berharap untuk merawatnya hingga 18 tahun.

– Chihuahua cenderung menggigil saat kedinginan, bersemangat, atau takut. Berikan Chihuahua Anda sweter atau mantel saat ia keluar rumah dalam cuaca dingin atau basah.

– Chihuahua bisa menjadi tidak ramah terhadap anjing lain jika mereka tidak disosialisasikan saat masih muda. Chihuahua tidak mundur dari anjing lain dan ini dapat menyebabkan masalah jika mereka bertemu dengan anjing besar yang agresif.

– Jangan tinggalkan Chihuahua Anda tanpa pengawasan di halaman. Dia bisa diserang oleh elang, burung pemangsa lain, atau anjing atau coyote yang lebih besar.

– Chihuahua dapat dipesan dengan orang asing. Pilih anak anjing yang diasuh dan dibesarkan di rumah dengan banyak interaksi manusia.

– Chihuahua bukanlah anjing terbaik untuk dimiliki ketika Anda memiliki anak kecil . Chihuahua rapuh dan balita dapat melukai anjing saat bermain. Sebagian besar peternak tidak akan menjual anak anjing ke rumah yang memiliki anak di bawah delapan tahun.

– Telinga Chihuahua rentan terhadap penumpukan kotoran telinga dan kulit kering.

– Chihuahua senang sebagai teman, tetapi mereka membutuhkan 20 hingga 30 menit latihan setiap hari dan dapat melakukannya lebih lama dari yang Anda harapkan. Awasi Chihuahua Anda, terutama saat ia masih kecil, agar ia tidak kelelahan.

– Chihuahua memiliki kepribadian yang lebih besar dari kehidupan dan akan menjalankan hidup Anda jika Anda membiarkannya. Mereka bisa merusak ketika bosan dan bisa menjadi pemakan yang rewel jika diet mereka berantakan. Tetapkan aturan dasar dan patuhi itu atau Anda akan mendapati diri Anda melepaskan kursi nyaman Anda karena hewan peliharaan kesayangan Anda menyuruh Anda pindah.

– Untuk mendapatkan hewan peliharaan yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing dari peternak di halaman belakang, pabrik anak anjing, atau toko hewan peliharaan. Temukan peternak terkemuka yang menguji anjingnya untuk kondisi kesehatan genetik dan temperamen yang baik.

Sejarah

Seperti banyak ras lainnya, asal-usul Chihuahua tidak jelas, tetapi ada dua teori tentang bagaimana ia muncul. Yang pertama adalah bahwa ia adalah keturunan dari anjing Amerika Tengah atau Selatan yang dikenal sebagai Techichi.

Ketika kita melihat bukti dari Chihuahua yang datang dari Amerika Tengah dan Selatan, kita menemukan diri kita melihat kembali ke peradaban Toltec. Ada ukiran Toltec yang berasal dari abad ke-9 M yang menggambarkan seekor anjing yang menyerupai Chihuahua, dengan telinga besar dan kepala bulat yang sama. Anjing-anjing ini disebut Techichi, dan tujuan mereka dalam peradaban Toltec tidak jelas.

Ketika suku Aztec menaklukkan Toltec, mereka menyerap Techichi ke dalam masyarakat mereka. Banyak anjing tinggal di kuil dan digunakan dalam ritual Aztec. Suku Aztec percaya bahwa Techichi memiliki kekuatan mistik, termasuk kemampuan untuk melihat masa depan, menyembuhkan orang sakit, dan dengan aman membimbing jiwa orang mati ke dunia bawah. Merupakan kebiasaan untuk membunuh Techichi merah dan mengkremasinya dengan sisa-sisa orang yang meninggal. Suku Aztec juga menggunakan Techichi sebagai sumber makanan dan bulu. Spanyol menaklukkan Aztec di akhir 1500-an dan Techichi memudar menjadi tidak jelas.

Teori kedua adalah bahwa anjing kecil berbulu dari Cina dibawa ke Meksiko oleh pedagang Spanyol dan kemudian dikawinkan dengan anjing asli kecil.

Terlepas dari teori mana yang akurat, Chihuahua berbulu pendek yang kita kenal sekarang ditemukan pada tahun 1850-an di negara bagian Chihuahua, Meksiko, dari mana ia mengambil namanya. Pengunjung Amerika ke Meksiko membawa pulang anjing-anjing kecil itu. Mereka mulai diperlihatkan pada tahun 1890, dan seekor Chihuahua bernama Cebol menjadi yang pertama dari jenisnya yang didaftarkan ke American Kennel Club pada tahun 1904. Varietas berbulu panjang mungkin diciptakan melalui persilangan dengan Papillon atau Pomeranian. Popularitas trah ini meningkat pada 1930-an dan 1940-an, ketika dikaitkan dengan raja tari dan pemimpin band musik Latin Xavier Cugat.

Sejak tahun 1960-an, Chihuahua telah menjadi salah satu ras paling populer yang didaftarkan oleh AKC. Hari ini mereka menempati peringkat ke-11 di antara 155 breed dan varietas yang diakui AKC.

Ukuran

Chihuahua khas memiliki berat 3 sampai 6 pon. Ada Chihuahua yang lebih kecil, tetapi mereka cenderung mudah sakit. Chihuahua juga bisa kebesaran, dengan beberapa mencapai 12 pon atau lebih. Ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk keluarga dengan anak-anak.

Kepribadian

Chihuahua yang berani dan percaya diri sering digambarkan seperti anjing terrier. Sifatnya yang waspada dan kecurigaannya terhadap orang asing membuatnya menjadi anjing penjaga yang sangat baik. Dia sensitif dan tumbuh subur dalam kasih sayang dan persahabatan.

Chihuahua sering terikat dengan satu orang, meskipun mereka biasanya bersedia berteman dengan orang baru jika diperkenalkan dengan benar. Harapkan mereka menjadi sedikit pendiam pada awalnya. Chihuahua bisa menjadi pemalu jika mereka tidak disosialisasikan dengan baik sebagai anak anjing.

Seperti setiap anjing, Chihuahua membutuhkan sosialisasi awal — paparan banyak orang, pemandangan, suara, dan pengalaman yang berbeda — ketika mereka masih muda. Sosialisasi membantu memastikan bahwa anak anjing Chihuahua Anda tumbuh menjadi anjing yang utuh.

Kesehatan

Chihuahua tidak mempunyai permasalahan kesehatan yang berarti, tetapi seperti semua ras, ia dapat dilahirkan dengan atau memiliki kondisi tertentu. Tidak semua Chihuahua akan mendapatkan salah satu atau semua penyakit ini, tetapi penting untuk menyadarinya sehingga Anda dapat diberitahu saat mewawancarai peternak dan dapat mengetahui apa yang harus dicari sepanjang hidup Chihuahua Anda.

Membeli dari peternak yang bertanggung jawab akan membantu memastikan Anda mendapatkan Chihuahua yang paling sehat. Anak anjing dari peternak Chihuahua yang memiliki reputasi baik akan divaksinasi dan diberi obat cacing sebelum Anda membawanya pulang. Peternak yang bertanggung jawab hanya menggunakan anjing yang sehat secara fisik, dewasa (setidaknya 2 tahun atau lebih), dan menguji stok pembiakan mereka untuk penyakit genetik yang berkaitan dengan breed, seperti luxating patella (lutut gelandangan) dan penyakit jantung.

Kedua orang tua harus memiliki izin kesehatan, dokumentasi bahwa seekor anjing telah diuji dan dibersihkan dari kondisi tertentu. Di Chihuahua, Anda akan melihat izin kesehatan dari Orthopaedic Foundation for Animals (OFA) untuk patela dan penyakit jantung.

Izin kesehatan tidak diberikan untuk anjing di bawah usia 2 tahun. Itu karena beberapa masalah kesehatan tidak muncul sampai seekor anjing mencapai kedewasaan penuh. Untuk alasan ini, sering disarankan agar anjing tidak dibiakkan sampai mereka berusia dua atau tiga tahun.

Baca juga : Tips Mudah Memelihara Kesehatan Anjing Agar Terhindar dari Stress

Makanan

Jumlah harian yang disarankan: 1/4 hingga 1/2 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari

CATATAN: Berapa banyak anjing dewasa Anda makan tergantung pada ukuran, umur, bentuk badan, metabolisme, serta tingkatan aktivitasnya. Anjing merupakan individu, sama seperti manusia, serta mereka tidak semua membutuhkan jumlah makanan yang sama. Hampir tidak perlu dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif akan membutuhkan lebih dari sekadar anjing kentang sofa. Kualitas makanan anjing yang Anda beli juga membuat perbedaan — semakin baik makanan anjing, semakin baik makanan itu akan memberi makan anjing Anda dan semakin sedikit Anda perlu mengocoknya ke dalam mangkuk anjing Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang memberi makan Chihuahua Anda, lihat panduan kami untuk membeli makanan yang tepat , memberi makan anak anjing Anda , dan memberi makan anjing dewasa Anda .

Fakta Anjing Untuk Anak-anak

Fakta Anjing Untuk Anak-anak – Anjing ( Canis lupus familiaris ) adalah mamalia peliharaan, bukan hewan liar alami. Mereka awalnya dibiakkan dari serigala. Mereka telah dibiakkan oleh manusia untuk waktu yang lama, dan mungkin merupakan hewan pertama yang dijinakkan.

Fakta Anjing Untuk Anak-anak

dogsworldwide – Saat ini, beberapa anjing digunakan sebagai hewan peliharaan sementara yang lain digunakan untuk membantu manusia melakukan pekerjaan mereka. Anjing adalah hewan peliharaan yang populer karena mereka biasanya suka bermain, ramah, dan mendengarkan manusia dengan baik.

Melansir kids.kiddle. Tiga puluh juta anjing di Amerika Serikat yang terdaftar sebagai hewan peliharaan . Anjing memakan daging dan sayuran , sering dicampur bersama dan dijual di toko sebagai makanan anjing . Anjing sering memiliki pekerjaan, termasuk anjing polisi, anjing tentara, anjing penjaga, anjing pemadam kebakaran, anjing kurir, anjing pemburu, anjing penggembala, atau anjing penyelamat.

Baca juga : Asal Usul dan Jenis Anjing Dunia yang Patut Diketahui

Anjing kadang-kadang disebut “gigi taring”, yang berasal dari kata Latin untuk anjing – canis . Kadang-kadang orang juga menggunakan “anjing” untuk menggambarkan canids lain , seperti serigala . Seekor bayi anjing disebut pup atau anak anjing . Seekor anjing disebut anak anjing sampai berusia sekitar satu tahun.

Anjing kadang-kadang disebut sebagai “sahabat manusia” karena mereka dipelihara sebagai hewan peliharaan domestik dan biasanya setia dan suka berada di sekitar manusia.

Penampilan dan Perilaku

Anjing memiliki empat kaki dan mengeluarkan suara “gonggongan”, “guk”, atau “arf”. Anjing sering mengejar kucing, dan kebanyakan anjing akan mengambil bola atau tongkat.

Anjing dapat mencium dan mendengar lebih baik daripada manusia, tetapi tidak dapat melihat warna dengan baik . Karena struktur mata, anjing dapat melihat lebih baik dalam cahaya redup daripada manusia. Mereka juga dapat melihat lebih jauh sebelum menggerakkan mata mereka daripada yang bisa dilakukan manusia.

Seperti serigala, anjing liar melakukan perjalanan dalam kelompok yang disebut paket . Paket anjing diurutkan berdasarkan peringkat, dan anjing dengan peringkat rendah akan tunduk pada anjing lain dengan peringkat yang lebih tinggi. Anjing dengan peringkat tertinggi disebut alpha male . Setiap anjing dalam satu paket membantu dan peduli pada orang lain. Anjing peliharaan sering melihat pemiliknya sebagai laki-laki alfa.

Masa hidup

Ras (jenis) anjing yang berbeda memiliki rentang hidup yang berbeda . Secara umum, anjing yang lebih kecil hidup lebih lama daripada anjing yang lebih besar. Ukuran dan jenis anjing mengubah umur rata-rata anjing. Trah seperti Dachshund biasanya hidup selama lima belas tahun, sedangkan Chihuahua dapat mencapai usia dua puluh. The Great Dane , di sisi lain, memiliki umur rata-rata enam sampai delapan tahun; beberapa Great Dane telah hidup selama sepuluh tahun.

Asal Anjing

Semua anjing diturunkan dari serigala , melalui domestikasi dan seleksi buatan . Hal ini diketahui karena analisis genom DNA telah dilakukan untuk menemukan hal ini. Anjing telah dibiakkan oleh manusia.

Fosil anjing domestik yang paling awal diketahui berasal dari 31.700 tahun yang lalu di Belgia . Para ilmuwan percaya bahwa anjing telah hidup bersama manusia setidaknya selama 30.000 tahun. Pada tahun 2013, sebuah penelitian diterbitkan yang menunjukkan bahwa tengkorak dan gigi canid, yang berasal dari 33.000 tahun yang lalu, memiliki karakteristik yang lebih mirip dengan anjing daripada serigala, dan penulis menetapkan bahwa “spesimen ini mungkin mewakili seekor anjing di dunia yang paling dalam. tahap awal domestikasi.”

Tanda-tanda domestikasi lainnya adalah terkadang anjing dikubur bersama manusia. Bukti ini adalah sebuah makam di Bonn , di mana seorang pria berusia sekitar 50 tahun, seorang wanita berusia sekitar 25 tahun, sisa-sisa anjing, dan artefak lainnya ditemukan. Penanggalan radiokarbon menunjukkan bahwa tulang manusia berusia antara 13.300 dan 14.000 tahun.

Anjing dan Manusia

Anjing sering disebut ” sahabat manusia ” karena mereka cocok dengan kehidupan manusia. Anjing dapat melayani orang dengan banyak cara. Sebagai contoh, ada anjing penjaga , anjing berburu , menggiring anjing, anjing panduan untuk orang buta orang (bersama dengan lainnya anjing layanan ), dan anjing polisi . Anjing-anjing ini terkadang membantu polisi di bandara atau area lain. Anjing pelacak (biasanya beagle ) terkadang dilatih untuk pekerjaan ini. Anjing bahkan telah dikirim oleh Rusia ke luar angkasa beberapa tahun sebelum manusia dikirim. Anjing pertama yang dikirim bernama Laika , tetapi dia mati dalam beberapa jam.

Sebagai peliharaan

Diperkirakan tiga perempat populasi anjing dunia hidup di negara berkembang sebagai anjing liar, desa, atau komunitas. Anjing peliharaan jarang ditemukan di daerah ini.

Populasi anjing peliharaan tumbuh setelah Perang Dunia II. Pada 1950-an dan 1960-an, anjing lebih sering dipelihara di luar daripada sekarang dan masih digunakan sebagai anjing penjaga, teman bermain anak-anak, atau teman berjalan.

Mayoritas pemilik anjing modern menggambarkan hewan peliharaan mereka sebagai bagian dari keluarga. Diperkirakan ada 77,5 juta orang dengan anjing peliharaan di Amerika Serikat.

Studi terbaru menggunakan magnetic resonance imaging (MRI) yang membandingkan manusia dan anjing menunjukkan bahwa anjing memiliki respons yang sama terhadap suara dan menggunakan bagian otak yang sama seperti manusia. Ini memberi anjing kemampuan untuk mengenali suara manusia yang emosional, menjadikannya hewan peliharaan sosial yang ramah bagi manusia.

Anjing Terbaik untuk Anak-Anak

Anjing terbaik untuk anak-anak adalah yang memiliki kepribadian tenang dan senang bersosialisasi dengan semua orang dalam keluarga.

Memiliki anjing keluarga juga dapat mengajari anak-anak kerja sama dan tanggung jawab. Misalnya, seorang anak dapat membantu dengan tugas-tugas seperti berjalan, memberi makan, dan menyikat anjing.

Ras anjing

Setidaknya ada 800 ras (jenis) anjing. Anjing yang orang tuanya adalah jenis yang sama juga akan menjadi jenis itu: anjing ini disebut anjing ras murni atau anjing silsilah murni. Anjing dengan orang tua dari ras yang berbeda tidak lagi termasuk dalam satu ras: mereka disebut anjing kampung , anjing ras campuran , hibrida , atau anjing kampung . Beberapa ras yang paling populer adalah anjing gembala, collie, pudel, dan retriever. Menjadi populer untuk membiakkan dua ras anjing yang berbeda bersama-sama dan menyebut ras anjing baru dengan nama yang merupakan campuran dari dua nama ras induknya. Seekor anak anjing dengan pudel dan pomeranian sebagai orang tua mungkin disebut Pomapoo. Jenis anjing ini, alih-alih disebut mutt, dikenal sebagai ras anjing desainer. Anjing-anjing ini biasanya digunakan untuk pertunjukan hadiah dan pertunjukan desainer. Mereka juga bisa menjadi anjing pemandu.

10 Fakta Menarik Tentang Anjing

  • – Ada ratusan ras anjing yang berbeda dan sekitar 400 juta anjing di dunia.
  • – Anjing itu mendapat julukan “sahabat terbaik manusia”.
  • – Jenis anjing terbesar di dunia adalah wolfhound Irlandia . Ras anjing terkecil adalah Chihuahua (anjing) .
  • – Anjing tertua yang pernah hidup adalah anjing ternak dari Australia bernama Bluey yang hidup hingga usia 29 tahun 5 bulan.
  • – Jejak hidung anjing itu unik; itu mirip dengan sidik jari manusia karena tidak ada dua yang sama.
  • – Anak anjing Dalmatian dilahirkan benar-benar putih dan mengembangkan bintik-bintik mereka saat mereka tumbuh.
  • – Anjing bermimpi seperti halnya manusia.
  • – Anjing kecil sering disebut anjing mainan, atau anjing pangkuan – karena mereka sangat kecil sehingga terlihat seperti mainan dan dapat dengan mudah diletakkan di pangkuan Anda.
  • – Seekor anjing secerdas anak berusia 2 tahun dan dapat mengenali sekitar 150 kata dan gerak tubuh.
  • – Anjing tidak boleh makan kismis, anggur, bawang merah, coklat, atau bawang putih karena membuat mereka sakit.

Asal Usul dan Jenis Anjing Dunia yang Patut Diketahui

Asal Usul dan Jenis Anjing Dunia yang Patut Diketahui

Anjing merupakan jenis hewan liar yang dulunya sangat berbahaya. Namun seiring berjalannya waktu, hewan tersebut menjadi rekan setia manusia yang meminatinya. Kedekatan anjing dengan manusia dimulai dari fase domestikasi yang berawal dari lebih dari 10.000 tahun lalu.

Pada proses tersebut telah banyak perubahan yang terjadi pada anjing. Salah satunya yaitu perubahan postur tubuh. Hal tersebut terjadi lantaran makanan yang mereka konsumsi setiap hari. Dulunya sebelum dekat dengan manusia, mereka lebih suka berburu secara berkelompok. Namun kini, kehidupan anjing di seluruh dunia sangat terjamin lantaran bisa dijinakkan tanpa waktu lama.

Asal Usul Anjing di Dunia
Anjing merupakan keturunan murni serigala. Akan tetapi terdapat perbedaan yang mencolok antara keduanya yaitu dari sisi wajah. Serigala mungkin terlihat sangat menyeramkan dan buas. Sehingga binatang tersebut sangat dibenci manusia. Tak serupa dengan anjing, hewan tersebut tak lagi buas lantaran bisa dijinakkan dengan mudah. Sehingga banyak orang yang di dalam rumahnya memilikinya guna sebagai peliharaan pribadi.

Asal muasal anjing memang tidak diketahui banyak orang. Namun beberapa peneliti mengungkapkan bahwa proses domestikasi hewan tersebut berasal dari Tiongkok, China. Kemudian muncul beberapa fakta dimana beberapa orang yang tinggal di Amera terlihat memiliki anjing berdarah Asia. Sementara sejumlah ilmuwan menyebut bahwa ada lebih dari 10 ras anjing kuno yang hingga kini masih melegenda.

Pada penelitian tersebut, mereka telah mendapatkan informasi bahwa ras yang mereka miliki lebih menjuru pada negara Tibet, Jepang dan China. Fakta lain dari buku yang berjudul “Genetic Structure of the Purebred Domestik Dog”, di dalamnya berbunyi bahwa ada beberapa ras anjing dari seluruh dunia yang hingga kini masih dikenal luas oleh jutaan orang, mereka adalah;

  1. Persia (Mesir)
  2. Afghan Hound (Afghanistan)
  3. Basenji (Kongo)
  4. Alaskan Malamute (Alaska)
  5. Samoyed & Siberian Husky (Siberia)
  6. Shiba Inu & Akita (Jepang)
  7. Peking, Tibetan Terrier, Shih Tzu, Chow Chow, Lhasa Apso & Shar Pei (China)

Menurut sejarah, semua ras anjing di atas memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa dari pada hewan lainnya. Namun yang paling melekat pada jiwa manusia adalah berjuluk Border Collie. Tipe anjing tersebut sangat membantu urusan manusia, mereka memiliki kepatuhan dan daya ingat yang tinggi terhadap perintah manusia.

Fakta lain pun mengatakan bahwa manusia sangat dekat dengan anjing lantaran perantara dari serigala. Keduanya akrab dalam hal berburu. Namun belakangan ini, manusia lebih memanfaatkan kinerja tipe anjing tersebut sebagai pelacak aksi kejahatan yang hingga kini bernaung di sejumlah markas kepolisian.

Beberapa Jenis Anjing di Dunia
Sampai detik ini beberapa jenis anjing di seluruh dunia nyaris tidak terhitung. Karena mereka selalu berkembang biak lebih cepat dari manusia. Juga banyak perkawinan antar ras hingga berujung pada perubahan genetik. Karakter masing – masing anjing tersebut nyaris tidak dikenali. Dari segi warna pun para peneliti masih harus melakukan penelitian yang memerlukan waktu lama.

Seperti yang dilaporkan Asosiasi Dunia AKC, beberapa ras anjing dunia telah diklasifikasikan berdasarkan group yang mewakili fungsi dan karakteristik berbeda – beda, beberapa grup tersebut adalah;

  1. Foundation stock service
  2. Miscellaneous Class
  3. Working Group
  4. Terrier Group
  5. Sporting Group
  6. Non-Sporting Group
  7. Toy Group
  8. Hound Group
  9. Herding Group

Dan saat ini, manusia pecinta anjing telah memberi nama masing – masing binatang peliharaannya. Itu karena mereka menganggap bahwa hewan tersebut sangat cerdas dan layak dijadikan teman setia selama di rumah bahkan mungkin saat aktivitas di luar rumah.